Cara mengetahui Ciri-ciri kerusakan Pada Shock Belakang Sepeda Motor

 



Sepeda motor yang baik adalah sepeda motor yang memiliki part yang berfungsi dengan baik dan tidak ada keganjalan sedikit pun.

 

Shock belakang sepeda motor adalah salah satu part yang sangat berguna untuk kenyamanan kita saat melakukan perjalanan jauh atau pun dekat, Bergelombang atau pun rata, Shock belakang sepeda motor berfungsi untuk melawan kejutan yang terjadi pada saat kita melewati jalanan yang bergelombang atau pun berlubang, Saat kita melewati jalanan tersebut maka shock belakang sepeda motor tersebut akan melawan nya, sehingga kita tidak terpental akibat kejutan-kejutan yang terjadi pada saat kita mengendarai sepeda motor di jalanan berlubang atau pun bergelombang. .

 

Nah, Untuk kamu yang ingin mengetahui cirri-ciri kerusakan yang dapat mengakibat kan shock belakang sepeda motor tidak berfungsi lagi, Kamu dapat melihat dan mempelajari nya di Bawah ini :


1. Keluar Oli Dari Shock

Oli pada shock belakang sepeda motor berfungsi sebagai pelumas pada pen yang ada pada shock tersebut, Agar kelicinan shock tersebut tetap terjaga dengan baik dan tidak mengakibat kan gesekan yang dapat mengakibat kan sebuah goresan yang dapat mengakibat kan kesat.

 

Jika hal ini terjadi terhadap shock belakang sepeda motor anda, Berarti Seal yang ada pada shock tersebut sudah mati atau sudah mengeras, Sehingga tidak dapat menahan oli tersebut saat shock bekerja melawan kejutan yang terjadi pada nya.


2. Per Shock mengeras

Saat sebuah kejutan terjadi pada shock belakang yang sangat berperan disana adalah per yang ada pada shock tersebut, Ketika kejutan terjadi per akan merapat, Karena sifat dari per tersebut melawan maka dengan otomatis akan mengembalikan kejutan tersebut pada posisi nya kembali seperti semula, Apabila shock mengeluar kan suara sedikit keras ketika kamu melewati jalanan berlubang itu di akibat kan oleh per tersebut sudah mulai melentur dan tidak sanggup lagi melawan kejutan yang di dapat kan nya saat anda melewati jalanan berlubang atau pun bergelombang. .

 

Masalah yang satu ini sebenar nya sangat jarang sekali terjadi pada shock belakang, Akan tetapi bukan berarti tidak sama sekali terjadi, Biasa masalah ini terjadi pada shock belakang yang sudah pernah dig anti dengan yang palsu bukan dengan yang Original.


0 Response to "Cara mengetahui Ciri-ciri kerusakan Pada Shock Belakang Sepeda Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel