Penyebab Master Rem Atas Mengalami Kebocoran


Pengeraman saat berkendara tentu lah sangat di butuh kan untuk menjaga keselamatan dan untuk menjaga kesetabilan kecepatan berkendara kita di jalanan, Lantas apa jadi nya jika salah satu rem sepeda motor kita tidak berfungsi secara normal dan dengan baik??

 

Tentu akan membawa kita dalam sebuah kesusahan untuk menjalani hari-hari berikut nya karena sebuah kecelakaan yang di akibat kan rem tidak berfungsi secara baik, Kita semua pasti nya tidak mengingin kan hal itu terjadi pada kita saat berkendara di jalanan kan. Maka dari itu segera lah melakukan perbaikan ke bengkel kepercayaan kamu atau ke bengkel resmi yang telah tersedia sesuai merk sepeda motor kamu, namu jika kamu penasaran kenapa master rem atas bisa rusak dan tidak bisa di gunakan secara normal, Mari simak penjelasan di Bawah ini.


1. Karet Master Rem

Kerusakan yang ada pada master rem dapat mengakibat kan rem sepeda motor tidak berfungsi dengan baik dan normal, Ini di akibat kan karena umur pakai nya sudah terlalu lama sehingga Karet yang menahan tekanan angin mengalami lecet atau barret dan angin nya akan di tekan juga mengalami kebocoran lantas bagaiman pengereman dapat terjadi jika tekanan angin yang berada pada master rem, Tentu tidak bisa dong atau bisa di sebut rem Blong.


2. Minyak Rem Habis

Untuk memiliki pengereman yang baik tentu kita membutuh kan minyak rem yang terisi pada tabung nya yang tersedia dengan penuh atau setidak nya secukup nya lah, Agar ketika master rem melakukan tekanan minyak rem mampu menampung tekanan tersebut, Maka bagaimana jika minyam rem habis??

Sebenar nya minyak rem yang ada di tabung minyak rem tidak akan pernah bisa berkurang kecuali ada yang bocor, missal nya tabung itu sendiri atau pun karet Master rem yang sudah jebol dan Selang Rem bocor, Ada baik nya kamu melakukan pengecekan pada ketiga part yang ada di atas terlebih dahulu untuk mengetahui asal kebocoran tersebut, Jika sudah ketemu, Segera lah mengganti atau memperbaiki nya agar rem kembali dapat di gunakan seperti biasa.


3. Kampas Rem Habis

Kampas rem yang mengalami penipisan atau kehabisan juga berpengaruh terhadap pengereman sepeda motor kita, Sebenar nya untuk masalah yang satu ini memang tidak sepenuh nya rem sepeda motor kita tidak dapat di gunakan, Akan tetapi lebih tepat nya tidak cakram atau tidak kesat saat di rem, Segeralah melakukan pergantian kampas rem dengan yang baru agar rem sepeda motor anda kembali dapat di gunakan seperti pertama kali anda pakai.


0 Response to "Penyebab Master Rem Atas Mengalami Kebocoran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel