Penyebab Rem Cakram Sepeda Motor Kosong

 


Sebagai manusia yang membutuh kan uang, maka kita di tuntut untuk bekerja agar mendapat kana pa yang kita ingin kan, maka dari itu kita harus bekerja semampu yang kita miliki. Nah, Untuk melakukan pekerjaan yang kita miliki, kita di harus kan memiliki sepeda motor sebagai kendaraan pribadi agar terhindar dari pada kata Terlambat atau telat.

 

Kita dapat melihat bahwasanya Rakyat Indonesia masing – masing sudah memiliki kendaran sepeda motor pribadi, Guna nya untuk melakukan perjalanan saat pergi bekerja ke tempat kerja yang telah di miliki atau untuk mencari pekerjaan bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan.

 

Nah, Disini kita juga di harus kan mengetahui kerusakan – kerusakan apa saja yang di alami sepeda motor yang kita miliki, Seperti Judul yang sudah kita siap kan saat ini masalah Rem Cakram, Rem cakram depan berguna sebagai alat untuk memberhenti kan sepeda motor kita saat sedang melaju pelan atau pun cepat, maka dari itu kita harus melakukan pengecekan terhadap rem kita terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor, Guna nya, Agar keselamatan kita juga terjaga.

 

Lantas, Kenapa rem cakram depan sepeda motor bisa kosong atau tidak ngerem sama sekali??

 

Masalah yang satu ini dapat di akibat kan beberapa masalah terhadap rem cakram depan sepeda motor kamu, Seperti 


1. Master Rem bocor

Master Rem cakram yang bocor dapat mengakibat kan rem cakram depan sepeda motor anda kosong dan tidak berguna sama sekali saat melakukan pengereman, Ini dapat mengakibat kan fatal bagi anda di jalanan saat berkendara.


2. Minyak Rem habis

Rem Cakram depan sepeda motor jaman sekarang memang lah sudah menggunakan Rem cakram semua, nah Maka dari itu rem cakram tersebut memiliki tabung dimana tempat minyak rem  untuk menekan kampas rem agar menjepit piringan cakram sehingga roda ban berhenti.


3. Selang Bocor

Selang rem cakram berfungsi sebagai pengantar minyak rem dari tabung penyimpanan minyak rem ke Master rem bawah yang di dekat piringan cakram, Jika selang tersebut mengalami kebocoran, maka sudah dapat di pastikan rem sepeda motor anda mengalami ngeblong atau tidak dapat berhenti saat di rem, Karena tekanan minyak rem tidak mengarah ke master rem bawah, melain kan keluar dari selang yang bocor tersebut.

 

Masalah – masalah yang ada di atas sangat berpengaruh terhadap pengereman yang di miliki sepeda motor anda, Maka dari itu jika sepeda motor anda mengalami salah satu masalah di atas, Sebaik nya anda melakukan perbaikan sesegera mungkin atau membawa nya ke bengkel kepercayaan anda agar di lakukan perbaikan secara maksimal.


0 Response to "Penyebab Rem Cakram Sepeda Motor Kosong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel