Penyebab Spidometer Sepeda Motor Tidak Berfungsi


 Saat melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor tentu kita harus berhati – hati untuk menjaga keselamatan sehingga tidak terjadi yang tidak di ingin kan, Seperti kecelakaan, Namun begitu sering juga di jalanan meski pun memiliki kecepatan yang begitu pelan masih juga mengalami kecelakaan, Contoh nya Di tabrak dari belakang atau pun di senggol pengendara lain mau itu sepeda motor atau pun Kendaraan roda empat, Kalo memang sudah nasip yam au gimana lagi Brother . . . !!

 

Meski pun begitu ada baik nya kita mengatur kecepatan kita agar tetap waspada dan tidak terkena rajia ketika pak polisi sedang nongkrong di depan, Di sepeda motor yang kamu miliki biasanya sudah memiliki pengatur kecepatan yang berupa jarum dan angka kecepatan nya, Alat ini berfungsi untuk mengetahui seberapa cepat sepeda motor yang kamu bawa di jalanan saat berkendara, Kamu dapat menambah tarikan gas jika kamu merasa kecepatan sepeda motor kamu masih kurang laju dan kamu juga dapat mengurangi tarikan Gas nya atau mengulur gas nya untuk memperlambat laju sepeda motor kamu.

 

Alat ini sangat berfungsi buat kamu yang ingin sekali mengetahui sudah seberapa kencang sepeda motor yang kamu kendarai pada saat itu, Lantas Bagaimana jika spidometer sepeda motor kamu mengalami kerusakan atau tidak berfungsi saat sepeda motor kamu di kendarai secepat kilat, Meskipun kecepatan yang kamu lakukan sudah maksimal Spidometer tetap aja tidak bergerak, Simak di bawah ini untuk mengetahui beberapa kerusakan yang mengakibat kan spidometer sepeda motor kamu tidak berfungsi.


1. Sepido Meter Rusak Total

Sepido meter yang mengalami kerusakan total tentulah mengakibat kan ketidak fungsian nya, kamu bisa melakukan pengecekan dengan teliti untuk mengetahui secara detail kerusakan dari salah satu part yang di miliki sepeda motor kamu tersebut, Jika masalah ini terjadi pada Spidometer sepeda motor kamu biasa nya karena kemasukan air sehingga isi dari dalam part tersebut sudah berkarat, Mungkin Kaca dari spidometer sepeda motor kamu sudah rusak atau pecah.


2. Tali Spidometer putus

Pergerakan dari spidometer tentu lah membutuh kan Tali spidometer untuk bantuan putaran agar dapat mengantar kan sebuah putaran untuk mengerak kan dari jarum spidometer tersebut, Maka Jika tali spidometer mengalami kerusakan atau putus tentulah putaran yang terjadi pada tali spidometer tersebut tidak terhantar kan ke spidometer jarum spidometer yang berada tepat di depan anda saat berkendara.


3. Gigi Penggerak/Gigi Nanas Rusak

Meskipun tadi kita bahas bahwasanya Tali spidometer memiliki peran untuk mengantar kan putaran ke jarum spidometer akan tetapi Peran dari gigi nanas yang berada tepat di samping ban depan sepeda motor tentu lah memiliki fungsi khusus, Jika gigi nanas mengalami kerusakan atau mengalami aus pada grigi gigi nya pastinya tali spidometer tidak akan bergerak, Karena tali spidometer berfungsi karena adanya gigi nanas tersebut.

 

0 Response to "Penyebab Spidometer Sepeda Motor Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel