Penyebab Gigitarik Sepeda Motor Cepat Rusak

 

Kendaraan sepeda motor memiliki dua type yang telah di keluar kan oleh pemilik produk sepeda motor itu sendiri, Seperti Yamaha, Honda, Suzuki hingga Kawasaki. Type sepeda motor yang mereka gunakan tentu nya memiliki perbedaan masing-masing, Akan tetapi Type yang sesungguh nya mereka sama kan yaitu, Type manual dana Type matic.

 

Nah, Disini saya ingin menjelas kan type manual dulu nih, Agar lebih detail penjelasan yang saya buat disini dan anda pun akan menyerap penjelasan yang sudah saya buat. Saya akan menjelas kan tentang penggerak roda sepeda motor.

 

Pengerak roda sepeda motor biasanya di sebut sebagai Gigitarik set yang di dalam nya ada gigitarik depan dan belakang berikut dengan rantai nya, Banyak kalangan pengendara sepeda motor yang selalu mengeluh kan kerusakan part yang satu ini yang begitu cepat bahkan tidak sampai satu tahun sudah rusak dan minta dig anti lagi dengan yang baru.

 

Disini saya ingin menjelas kan penyebab gigitarik sepeda motor cepat rusak, Sebenar nya kerusakan part yang satu ini di sebab kan karena kemalasan kita juga sebagai pemilik yang tidak memperhatikan kebutuhan yang di butuh kan oleh part itu sendiri, Jika kamu penasaran penyebab nya, Simak do bawah ini.

 

1. Merk KW Atau Murahan

Part yang memiliki kualitas yang sangat rendah tentu aja memiliki jangka waktu pakai yang sangat cepat, maka dari itu jika anda ingin melakukan pergantian gigitarik yang baru tentu kan terlebih dahulu merk yang ingin anda pakai agar tidak menimbul kan pertanyaan di kemudian hari.

 

2. Jarang di kasih Oli

Gigitarik sepeda motor yang anda pakai juga membutuh kan pelumas sebagai pelicin agar rantai dan gigitarik tidak bergesakan dengan parah sehingga gigitarik cepat habis dan mengalami penipisan yang dapat mengalami kerusakan gigitarik itu sendiri, Sebaik nya anda melakukan pelumasan seminggu sekali sebagai pelicin bagi gigitarik sepeda motor anda agar tetap awet dan tahan lama.


3. Jangan Mengganti Gigitarik Satu Per satu

Jika anda ingin melakukan pergantian gigitarin yang baru, Ganti lah dengan yang sudah dari pabrik nya satu set, Jangan pernah memakai yang ketengan jika anda ingin umur dari gigitarik anda panjang, Ini di karenakan gigitarik dengan rantai sepeda motor tidak senyawa sehingga keganjalan saat anda alami akan semakin banyak saat roda sepeda motor anda berputar.

0 Response to "Penyebab Gigitarik Sepeda Motor Cepat Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel