Penyebab Oli Sepeda Motor Tidak Naik Ke Bagian Head Atau Dexel



Sebagai mekanik sepeda motor atau teknisi sepeda motor tentu kita harus memperhatikan permasalahan-permasalahan sepeda motor yang sedang kita tangani pada saat itu secara detail dan teliti, Agar sepeda motor yang kita tangani tersebut dapat berjalan dengan mulus saat di pakai oleh pemilik nya dan tidak mengajukan komplin yang dapat merusak nama baik bengkel tempat kita kerja nanti nya.


Nah, Disini saya ingin mengulas tentang oli sepeda motor yang tidak naik ke bagian head, Dalam permasalahan ini sering sekali di alami para mekanik yang kurang teliti saat sedang melakukan pemasangan ulang mesin sepeda motor yang telah di bongkar sedari awal atau masalag ini juga dapat terjadi karena komponen-komponen yang ada di dalam mesin tersebut telah mengalami kerusakan.


Kami dari mpjmotor.com akan memberikan beberap ulasan penyebab permasalahan kenapa oli sepeda motor tidak naik ke bagian head, Simak saja di bawah ini dengan detail.


1. Pompa Oli Rusak


Untuk menaik kan oli ke bagian head, Tentu mesin sepeda motor membutuh kan sebuah pompa Agar oli tersebut dapat di semprot kan ke bagian head dan dengan mudah melumasi semua bagian yang ada di dalam head tersebut.


Lantas, Jika pompa oli tersebut mengalami kerusakan, Maka oli yang ada di dalam mesin tidak akan bisa naik ke dalam bagian head atau dexel untuk melumasi setiap komponen yang ada di dalam nya.


Agar oli dapat naik kembali, Ada baik nya kamu melakukan pergantian pompa oli yang baru agar oli sepeda motor kamu tetap lancar mengalir kemana pun celah yang ada.


2. Kesalahan Mekanik


Saat melakukan pembongkaran mesin dan melakukan pergantian part yang rusak dengan yang baru, Tentu kita juga harus memasang kan nya kembali seperti semula, Agar mesin sepeda motor dapat di pakai kembali sebagai kendaraan seperti biasa nya.


Nah... Saat melakukan pemasangan kembali, Kita sebagai mekanik sering sekali memakai kan lem paking Unibon, Tribon, Lem red, Lem aspira atau lem paking lain nya secara berlebihan, Sehingga lem yang kita pakai kan tersebut tersangkut ke lubang oli yang berada di lubang Blok Atau boring, Sehingga menutup lubang tersebut dan oli pun tidak dapat merjalan dengan lancar atau mengalami macet total karena lubang oli tersebut tertutup dengan rapat.


Sebagai pengalaman saya sebagai mekanik sepeda motor, Saran saya untuk paking bagian Head tidak usah di beri lem paking atau jika ingin di beri lem paking ada baik nya di olesin saja pakai jari dengan tipis dan merata.


3. Tersumbat Oleh Kotoran Oli


Untuk penyebab masalah yang satu ini tentu tidak dapat di prediksi atau tidak dapat di pungkiri, Karena oli yang kita pakai kan terhadap mesin sepeda motor kita belum tentu memiliki kebersihan yang natural, Karena menurut pengalaman bongkar membongkar yang kami lakukan, Kotoran tersebut masih saja ada di dalam mesin walau saat melakukan pembongkaran di cuci dengan bersih, Dalam jangka setahun kemudian kami melakukan pembongkaran lagi, Kotoran tersebut ada lagi.


Nah, Hal ini lah yang dapat menyumbat lubang pompa oli mesin sepeda motor anda. Sehingga oli mesin sepeda motor tidak dapat naik ke bagian head untuk melumasi piano klep dan noken as.

untuk mencegah nya, Sering-sering lah melakukan Pergantian saringan oli agar oli sepeda motor anda tidak kotor.


0 Response to "Penyebab Oli Sepeda Motor Tidak Naik Ke Bagian Head Atau Dexel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel