Penyebab Rantai Teming/Kampran Mudah Rusak Meski Di Ganti Baru


 



Dalam penyelesaian permasalahan sepeda motor memang lah tudak ada habis nya, Seperti cinta mu padanya, Heheheh...

Dalam dunia Otomotif sepeda motor, Kerusakan sepeda motor yang terjadi adalah sebuah kewajaran yang tidak dapat di hindari oleh pengendara sepeda motor, Mau itu kerusakan yang di dalam mesin atau pun kerusakan di luar mesin, Akan tetapi ada beberapa part yang sudah di ganti dengan yang baru tetapi masih saja mengalami kerusakan di tempat yang sama dan dengan part yang itu-itu juga.

Beberapa hari yang lalu kami mendapat kan konsumen yang mengalami kebosanan atas kerusakan yang terjadi terhadap sepeda motor nya yang mengalanu kerusakan di bagian Rantai Teming atau bisa juga di sebut sebagai rantai Kampran.


Rantai ini memiliki fungsi sebagai pengantar putaran yang di hasil kan dari Kruk as untuk memutar noken as dan part lain nya, Akan tetapi Kenapa begitu cepat mengalami kerusakan???


Nah... Disini kami akan mengulas beberapa hal permasalahan yang kami memakai Part yang murahan tidak akan begitu menguras kantong kamu untuk membayar biaya perbaikan sepeda motor kamu, Akan tetapi hal itu akan terulang terus menerus hingga kamu bosa dengan kerusakan tersebut yang terjadi hanya disitu-situ aja dan yang mengalami kerusakan juga di part yang sama, Maka Lebih baik jika kamu ingin melakukan pergantian part di dalam mesin usahakan yang Original setidak nya yang memiliki merk terkenal, Seperti Federal, NPP atau Yang lain.


2. Pemasangan Yang Kurang Di Mengerti


Untuk pemasangan rantai teming atau kampran juga memiliki perbedaan di setiap mesin sepeda motor, Mau itu Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki Dan lain nya, Untuk itu kamu membutuh kan sedikit pengalaman kerja di bagian ini untuk melakukan pergantian rantai teming, Kamu harus mengetahui semua letak part yang kamu lepas untuk memasang kan rantai tersebut, Seperti Roll Teming, Setelan Teming, Gigi sentrik depan belakang, Hingga TOP Nya.


3. Roll Teming 

Rantai teming yang mengalami kerusakan yang begitu cepat juga dapat di sebab kan oleh Roll teming atau biasa di sebut Lidah teming, Sebenar nya part yang satu ini berbeda-beda, Ada yang hanya Bulat saja ada juga yang memanjang, Akan tetapi kegunaan nya sama saja, Yaitu untuk menjaga kekencangan dari rantai teming tersebut agar tidak longgar.

0 Response to "Penyebab Rantai Teming/Kampran Mudah Rusak Meski Di Ganti Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel