Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Satu Kerusakan Yang Menyebab Kan Stater Tidak Bisa Di Gunakan

 




Untuk menghidup kan mesin sepeda motor memiliki 2 cara, yaitu dengan cara di selah atau biasa di sebut di engkol dan dengan cara di stater yang menggunakan tenaga arus yang berasal dari aki/baterai, Di saat-saat tertentu kita tentu akan merasakan sebuah kemalasan untuk melakukan selah agar mesin sepeda motor kita dapat menyala, Maka dari itu stater electric di pasang kan ke mesin sepeda motor kita agar proses penghidupan dari mesin tersebut lebih mudah, Cepat dan simple.

 

Dua cara ini pastinya sudah di tahu akan semua pengendara sepeda motor di dunia, apalagi di Indonesia yang masih kategori pemakai sepeda motor matic dan bebek terbanyak se asia tenggara, namun begitu stater sepeda motor yang menggunakan arus aki juga memiliki masa kerusakan yang harus kita perbaiki agar dapat di fungsi kan kembali seperti semula.

 

Nah, kami disini akan mengulas kerusakan-kerusakan apa saja yang dapat menyebab kan kerusakan terhadap stater tersebut sehingga tidak dapat di gunakan seperti sedia kala.

1. Cool Stater

Cool dynamo stater adalah salah satu penyebab kerusakan dari stater tersebut, sehingga tidak dapat di gunakan seperti biasanya.

Nama lain dari part yang satu ini biasanya di sebut Arang stater dan ada juga sebagian mekanik menyebut nya sesuai dari nama yang ada di bungkus dari part tersebut, yaitu Coll Stater. Part yang satu ini berada di dalam Dinamo stater sepeda motor yang bergesekan langsung dengan tumpukan tembaga yang telah di gulung secara rapi di dalam dynamo, Maka dari itu kerusakan dari part ini sangat tidak asing lagi, Karena proses pengerjaan nya juga hany bergesekan saja selalu.


2. Tombol Stater

Tombol stater yang rusak juga dapat menyebab kan arus listrik yang di sambung kan nya tidak tersambung ke dimano stater yang sedang menanti arus dari tombol stater yang berada di pegangan stang sebelah kanan, Kama dari itu segeralah melakukan pergantian tombol yang baru agar dapat di fungsi kan kembali seperti biasa.


3. Aki Atau Baterai

Dari awal sepertinya anda sudah dapat memahami bahwasanya stater yang kami ulas sekarang ini menggunakan arus dari aki atau baterai, Maka dari itu jika aki sepeda motor anda sudah soak atai kekurangan arus pastinya stater tidak akan dapat menhidupkan sepeda motor anda karena arus yang di butuh kan tidak ada.     

Post a Comment for "Salah Satu Kerusakan Yang Menyebab Kan Stater Tidak Bisa Di Gunakan"