Salah Satu permasalahan Kenapa Setrum Pada Deksi Klos/Koil Tidak Ada, Ini Penyebab Nya!!!!

 



kerusakan sepeda motor yang selalu ada-ada saja adalah tugas para mekanik untuk memperbaikinya agar dapat di pakai lagi oleh sang pemilik sepeda motor tersebut, Maka dari itu kamu sebagai mekanik sepeda motor harus dapat menguasai ilmu perbaikan sepeda motor mulai dari yang ringan hingga yang rumit atau sulit untuk di kerjakan, Agar konsumen merasa puas terhadap kinerja yang telah kamu berikan.


Kendaraan sepeda motor yang memiliki mesin tentu lah akan membutuh kan arus pengapian untuk melakukan pembakar BBM ( Bahan Bakar Minyak ) di dexel sebagai ruang pembakaran, Nah.. Disini saya ingin mengulas tentang pengapian sepeda motor nih Sobat MPJ Motor, Simak terus ya.


Pengapian sepeda motor memiliki 2 Type, Yaitu AC Dan DC, Akan tetapi kita tidak menjurus kesitu, Kita di bagian dasar nya saja dulu agar kamu dapat paham dengan jelas, Ya meski pun tulisan saya ini hanya memiliki ilmu yang minim akan tetapi kamu juga harus tau akan hal itu.


Salah satu penyebab kenapa arus pengapian tidak keluar dari Koil atau deksi klos saat di engkol/selah atau di Stater???


Nah... Salah satu penyebab masalah tersebut berada pada Sepul sepeda motor kamu yang terletak di bak magnet bagian kiri mesin, Utama pusat pengapian mesin sepeda motor berada di bagian spul yang Bagus, Karena disini lah awal mula semua pengapian sepeda motor berasal, Mulai dari pengapian arus besar hingga pengapian arus lampu dan pengecasan aki yang di bantu oleh kiprok.


Untuk saat ini semua type sepeda motor yang memiliki mesin Pembakar pasti memiliki spul sebagai pusat arus yang nantinya akan di butuh kan untuk keperluan mesin tersebut, Maka dari itu, Jika sepeda kamu mengalami mogok dan kamu juga sudah melakukan pengecekan di deksi klos/koil akan tetapi arus yang biasanya berada disana tidak ada, Sebenar nya kamu dapat melakukan pengecekan di part lain, Akan tetapi yang saya jelas kan disini adalah salah satu penyebab nya dari banyak nya penyebab yang dapat membuat arus di deksi klos tidak ada.


Untuk melihat spul yang sudah rusak dan tidak dapat di pakai lagi kami biasa nya melihat dari Warna pada spul tersebut, Jika warna spul berwarna hitam di salah satu kolom yang ada di spul tersebut dapat di pastikan bahwasanya spul tersebut sudah tidak bisa di pakai lagi, Itu karena spul tersebut sudah terbakar dan menimbul kan warna hitam di pinggiran kolom spul tersebut.


Segeralah melakukan pergantian yang baru dengan part yang original agar kamu tidak kecewa saat memakai nya atau kamu juga bisa melakukan penggulungan ulang agar biaya nya lebih murah, Antar saja kepada tukang dinamo terdekat agar di lakukan penggulungan ulang sehingga spul sepeda motor kamu dapat di pasangkan kembali dan bisa di pakai lagi seperti biasa.


Semoga Ilmu ini bermanfaat.

0 Response to "Salah Satu permasalahan Kenapa Setrum Pada Deksi Klos/Koil Tidak Ada, Ini Penyebab Nya!!!! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel