Ternyata Ini Penyebab Kenapa Sepeda Motor Bisa Mengeluarkan Asap Putih Dari Kenalpot



Bercerita tentang permasalah penyakit sepeda motor seperti tidak akan ada habis nya bagi kita sebagai mekanik sepeda motor atau pun bagi mereka juga sebagai pengendara sepeda motor yang selalu kemana-mana mengendarai sepeda motor.


Akan tetapi kita juga sering sekali merasakan kesal atau pun bosan karena permasalahan sepeda motor yang dapat menguras kantong untuk melakukan perbaikan agar sepeda motor tersebut dapat di kendarai dengan aman dan nyaman  pasti nya.


Nah... kali ini saya ingin mengulas tentang permasalahan sepeda motor yang mengeluar kan asap putih dari kenalpot, Kamu tentu nya sudah pernah melihat sepeda motor mengeluarkan asap putih dari kenalpot sepeda motor tersebut, Itu karena oli sepeda motor tersebut ikut terbakar di dalam pembakaran yang berada di dalam mesin sepeda motor, Lebih tepat nya di Dexel.


Lantas Apa yang membuat oli sepeda motor tersebut dapat masuk ke ruang pembakaran??


Yang dapat menyebab kan oli tersebut dapat masuk ke ruangan pembakaran iyalah, Karena Piston sepeda motor sudah mengalamu keausan atau cacat dan ring oli pada piston tersebut juga sudah mengalami perapatan Atau blok atau biasa juga di sebut Boring sudah mengalamu keausan atau cacat juga.


Hal ini dapat membuat oli mesin sepeda motor masuk ke dalam ruang pembakaran yang harus nya hanya di aliri oleh BBM ( Bahan Bakan Minyak ) Akan tetapi karena kecacatan yang di alami piston dan blok atau boring tersebut sehingga oli juga dapat mengalir ke ruang tersebut dan ikut terbakar bersama BBM yang masuk.


Maka dari itu, Jika kamu merasakan heran kenapa sepeda motor kamu mengeluar kan asap putih dari kenalpot, Itu karena oli sepeda motor kamu ikut terbakar di ruang pembakaran atau di dexel.


Biasanya jika kami mendapat kan konsumen seperti ini, Kami akan langsung Melakukan pembongkaran tentunya terlebih dahulu dan melakujan pembubutan terhadap Blok Atau Boring dari mesin sepeda motor tersebut, Hal ini dapat menyembuh kan permasalahan yang di alami sepeda motor tersebut.


Atau jika permasalah yang terjadi hanya karena ring piston sudah mengalami perapatan, Kami biasa nya hanya mengganti ring piston tersebut dengan yang baru dan seukuran dengan piston yang ada pasti nya, Jika tidak, Permasalahan yang di alami tidak akan mengalami perubahan Atau bisa saja semakin parah, Heheh..


Jadi, Kamu jangan merasa keheranan lagi ya, Ini sudah menjadi permasalahan yang sangat lumrah bagi sepeda motor yang sudah memiliki jangka umur pakai yang lama, Misal nya sudah 2-3 Tahun lama nya di pakai semenjak baru, Masalah yang satu ini tentu tidak dapat di hindari lagi.


0 Response to "Ternyata Ini Penyebab Kenapa Sepeda Motor Bisa Mengeluarkan Asap Putih Dari Kenalpot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel