4 Penyebab Aki Sepeda Motor Tidak Ngecas Saat Mesin Di Hidupkan Dan Dapat Menyebab Kan Aki Ngedrop.


 



Saat sepeda motor hidup dan di kendarai oleh pengendara nya tentu aliran listrik yamg di butuh kan oleh mesin sangat kuat untuk melakukan pembakaran BBM di dalam Dexel begitu juga dengan aliran strum yang di hasil kan juga harus nya cukup besar dan memadai untuk mengaliri ke semua aliran yang membutuh kan aliran listrik ata lu setrum.


Kali ini kami ingin mengulas tentang Kenapa Aki Sepeda Motor Tidak Ngecas dan Sering sekali mengalami Drop meski sudah di lakukan pergantian aki dengan yang baru.


Aki sepeda motor memiliki tegangan arus setrum 12 Voltase dan membutuh kan pengecasan minimal sebesar 14-15 Voltase agar aki tetap terjaga dari kata drop, Kegunaan aki sebagai alat bantu arus di sepeda motor memang sangat di butuh kan untuk Klakson, Lampu Sein, Lampu Kota Dan saat ini sepeda motor memiliki lampu type LED tentu membutuh kan aliran setrum yang berasal dari Aki agar dapat menyala.


Nah.. Kami akan mengulas beberapa masalah penyebab aki sepeda motor tidak dapat melakukan pengecasan dan sering sekali ngedrop meski sudah di ganti dengan aki yang baru, Simak dibawah ini.


1. Sepul/Spul


Untuk aliran setrum yang di hasil kan mesin sepeda motor berasal dari spul secara total mulai dari tegangan tinggi hingga terrendah, Gulungan-gulungan spul juga memiliki beberapa kegunaan dan jalur yang berbeda.


Maka jika spul tersebut mengalami kerusakan sudah pasti arus tidak akan ada sama sekali dan harus di ganti dengan yang baru, Kerusakan sepul biasanya di sebab kan karena gosong atau terbakar Bisa juga karena umur pakai yang sudah cukup lama.


Untuk mengetahui sepul masih bagus atau tidak, Cukup melakukan pengecekan aliran listrik melalui kabel yang berasal dari sepul atau bisa juga langsung membuka sepul Lalu lihat apakah ada dari kolom sepul berwarna hitam, Jika ada berarti spul sepeda motor anda sudah gosong atau terbakar Jika tidak berarti kabel spul terputus di bagian dalam.


2. Kiprok


Arus yang berasal dari sepul Adalah arus mentah atau arus tegangan tinggi dan harus di saring oleh kiprok agar dapat melakukan pengecasan ke aki sepeda motor, Jika kiprok mengalami kerusakan maka aki tidak akan ngecas karena strum yang berasal dari kiprok tidak ada.


3. Kabel Terputus


Untuk arus strus agar dapat mengalir tentu kita membutuh kan kabel yang cukup baik untuk dapat mengalir aliran strum ke setiap part yang membutuh kan Dan jika kabel mengalami pemutusan di area kiprok dan spul tentu aliran listrik tidak akan dapat ngecas aki sepeda motor anda.


Silahkan melakukan pengecekan dengan detail di setiap kabel yang berpengaruh akan pengecasan.


4. Aki Soak


Aki sepeda motor yang memiliki tegangan arus listrik 12 Volt tidak akan dapat menyimpan arus listrik dengan lama meski sudah di lakukan pengecasan di adaptor khusus jika memang sudah soak ya gak akan bisa di pakai lagi, Segera lah mengganti aki yang baru dan yang Bagus agar ketahanan nya terjamin.




0 Response to "4 Penyebab Aki Sepeda Motor Tidak Ngecas Saat Mesin Di Hidupkan Dan Dapat Menyebab Kan Aki Ngedrop."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel