Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Gigi Sepeda Motor Sering Los Atau Lompat


 

Sepeda motor memang memiliki 2 Type yang biasanya di gunakan oleh pengendara, Yaitu Matic dan Manual, Dari kedua type sepeda motor ini pastinya memiliki perbedaan yang sangat jauh dari kedua nya, Akan tetapi 1 Kegunaan nya.


Kali ini kami akan mengulas masalah sepeda motor dimana saat sedang melakukan pengoperan gigi akan terjadi pengelosan atau bisa juga loncat dari gigi 1 langsung ke gigi 2 saat di lakukan pengoperan, Lantas apa penyebab hal ini???


Nah... Untuk permasalahan yang satu ini sebenar nya dapat di sebut sebagai permasalahan golongan Parah, Karena untuk melakukan perbaikan nya kita mesti harus menurun kan mesin sepeda motor dan melakukan pembongkaran secara total agar permasalahan ini dapat di selesai kan dan sepeda motor anda dapat di pakai kembali.


Sebebar nya untuk masalah ini dapat di sebab kan dua penyebab, Yaitu.


1. Gigi Rasio Rusak atau Sompel


Gigi rasio sepeda motor adalah masalah utama yang menyebab kan gigi-gigi sepeda motor berfungsi, Gigi rasii terbagi menjadi beberapa bentuk menurut speed yang di gunakan sepeda motor tersebut, Jika dia sepeda motor model Bebek maka biasanya hanya menggunakan 4 Speed atau gigi akan tetapi untuk sepeda motor Sport ada juga yang sudah menggunakan 5 dan 6 speed.


Nah, Jika salah satu gigi rasio tersebut mengalami kerusakan atau sering juga gigi nya sompel Maka saat pengendara sepeda motor melakukan pengoperan justru gigi tersebut bisa saja loncat ke gigi nya yang satu lagi atau pun sering juga mengalami loss di barengin suara mesin Gemerincik atau berisik.


Masalah ini biasanya terjadi pada sepeda motor yang sudah memiliki umur pakai yang sangat tua atau pun yang sering mengendarai sepeda dengan kasar saat melakukan pengoperan gigi sepeda motor.


Segera lah melakukan penggantian atau perbaikan gigi rasio dengan yang baru, Jika anda kurang memahamin cara-cara penyelesaian nya anda bisa juga menyerah kan sepeda motor anda kepada mekanik kepercayaan anda untuk menyelesai kan permasalahan Gigi sepeda motor Sering Loss dan Lompat.


2. Ring Gigi Rasio Hilang


Untun permasalahan yang satu ini juga srring sekali terjadi karena ring yang sangat tipis sebagai pemisah gigi yang satu dengan gigi yang lain hilang, Sebab walau pun memiliki tempat yang sama dan kegunaan yang sama akan tetapi jika gigi rasio tersebut tidak memiliki jarak sedikit pun maka sudah pasti tidak akan berfungsi secara normal.


Hal ini sering sekali terjadi karena kesalahan mekanik yang kurang teliti dan paham saat melakukan bongkar pasang.


Untuk beberapa sepeda motor memang lah memiliki gigi rasio yang terpisah, Nah di saat melakukan pembongkaran ring tersebut sering sekali lengket ke bak carter yang di angkat dan pada saat itu jika mekanik tidak teliti ring tersebut akan jatuh dan hilang Atau pun Ketemu tidak mengetahui posisi nya dimana.


Tetap lah melakukan pekerjaan dengan teliti dan lebih profesional untuk kenyamanan dan kepuasan custumer.

Post a Comment for " Penyebab Gigi Sepeda Motor Sering Los Atau Lompat"