Ternyata Ini Penyebab nya Kompresi Mesin Sepeda Motor Sering Bocor !!!

 




Untuk menyalakan mesin sepeda motor tentu kita membutuh kan kompresi yang sesuai dengan CC mesin sepeda motor kita, Langkah yang di hasil kan pun tidak kurang dari apa yang sudah di tetap kan untuk menghidup kan mesin sepeda motor.


Nah.. Kali ini kami ingin mengulas tentang berbagai macam yang menyebab kan kebocoran kompresi mesin sepeda motor, Simak dibawah ini.


Sebenar nya kompresi mesin sepeda motor itu hanyalah sebuah dorongan angin yang di hasil kan pergerakan part yang bersangkutan akan hal itu di dalam mesin misal nya.


1. Klep


Di dalam mesin sepeda motor, Klep adalah berada di dalam golongan yang paling Utama kalau dalam masalah kompresi, Karena pengaliran BBM dan Pembuangan sisa bakar yang berasal dari dexel yaitu klep lah yang berperan penting, Maka dari itu jika klep mengalami kebocoran sudah dapat di pastikan bahwasa nya sepeda motor tidak akan mau menyala walau pun di stater terus menerus.


Golongan kebocoran yang terjadi juga bermacam-macam, Misal nya Klep Habis atau sudah tipis, Klep bengkok, Kebanyakan Kotoran sisa pembakaran.


Maka dari itu selalu melakukan perawatan yang rutin akan mesin sepeda motor anda, Agar tetap terjaga dan awet saat di pakai.


2. Piston


Piston Atau sering di sebut seher juga sebenar nya memiliki peran penting dalam masalah dekompresi mesin sepeda motor, Karena dorongan angin yang di hasil kan klep berasal dari piston atau seher, Maka dari itu Jika Piston mesin sepeda motor mengalami kelobokan, Penyusutan Atau pun Bambu Blok mesin sepeda motor ada yang sudah mulai membesar karena di akibat kan pergesekan terus menerus oleh piston, Sudah dapat di pastikan kalau kompresi tidak akan ada, Ini karena Ukuran piston dengan blok sudah tudak sesuai atau Berbeda ukuran.


Segera lakukan pembubutan ulang dengan mengganti ukuran piston dengan yang original, Agar lebih awet dan Mantap.


3. Noken As, As klep, Cransft


Sebenar nya part yang satu ini tidak memiliki peran untuk masalah Kompresi, Akan tetapi part yang satu ini memiliki fungsi sebagai penggerak klep agar dapat melangkah sesuai Gas yang di hasil kan, Jika anda pernah melihat pergerakan klep yang naik turun saling bergantian maka Part yang ini lah melakukan hal tersebut, Karena noken as memiliki tonjolan yang selang seling untuk mengangkat klep saling bergantian.


Lantas, Kenapa ulasan nya ada di sini??


Karena jika noken as atau biasa di sebut as klep ini mengalami aus atau penipisan pada tonjolan maka as klep tidak akan sanggup menganggkat klep agar melakukan pembukaan dan penutupan, Jika hal itu terjadi maka dekompresi mesin sepeda motor anda tentu tidak ada dan tidak akan bisa hidup walau di stater dan di selah hingga ribuan kali.


Sesungguh nya kerusakan-kerusakan yang terjadi bukan hanya karena part yang berhubungan langsung dengan hal itu, Akan tetapi terkadang part pendukung juga dapat menyebab kan hal tersebut sehingga kita para mekanik sering sekali merasa kebingungan akan penyebab kerusakan nya, Maka dari itu tetap lah Teliti, Sebagai MEKANIK PINGGIR JALAN ( MPJ ) Kita harus tetap mengutamakan kepuasan kepada para konsumen agar mereka juga tidak merasakan kekecewaan seperti si Do'i hahahha.

0 Response to "Ternyata Ini Penyebab nya Kompresi Mesin Sepeda Motor Sering Bocor !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel