Penyebab Filter Atau Saringan Minyak Karburator Atau Injection Sering Kotor


 


Dalam penggunaan sepeda motor yang harus menggunakan BBM ( Bahan Bakar Minyak ) Tentu di wajib kan untuk melakukan sebuah metode penyaringan terlebih dahulu sebelum di alir kan ke pembakaran yang ada di dexel sepeda motor tersebut, Karena kita tidak tau kotoran apa saja yang ada di dalam tangki tempat penampungan minyak sepeda motor kita.


Justru itu di harus kan untuk melakukan penyaringan terlebih dahulu agar terhindar dari efek yang dapat mengganggu perjalanan kita nanti nya.


Penyebab BBM kotor itu memiliki beberapa penyebab sih menurut pengalaman kami di lapangan saat mengerjakan masalah yang satu ini, Karena kita juga tidak tau apa saja yang masuk ke tangki tempat penampungan BBM sepeda motor kita.


Untuk lebih jelas nya, Simak penjelasan kami di bawah ini.


1. Debu


Kotoran yang masuk ke dalam BBM kita biasanya bisa terdapat karena Kita sering mengisi minyak di penjual minyak ketengan atau bukan di SPBU Dan kita juga tidak tahu apakah mereka menyaring minyak tersebut saat menuang kan nya ke wadah Perliteran sebelum di masuk kan ke tangki sepeda motor kita.


Maka dari itu, Kami selalu menyaran kan untuk tetap menggunakan filter Untuk menyaring minyak yang berasal dari tangki menuju karburator atau pun injection, Agar terhindar dari Efek yang dapat merusak Mood anda.


2. Karat


Tangki sepeda motor yang tidak pernah di bersih kan biasanya mengalami karat yang banyak, Karena air yang masuk ke dalam tangki sepeda motor dapat melalui celah mana saja seperti Tutup tangki misalnya, Nah, Ketika air masuk ke dalam tangki, Maka proses pengkaratan juga akan terjadi dengan cepat nya, Sehingga Tangki sepeda motor dengan mudah kotor.


Maka dari itu, Tetap lah selalu mengecek karet tutup tangki, Agar air tidak mudah masuk ke dalam tangki sepeda motor anda.


3. Menggunakan BBM dengan Kualitas Rendah


Penggunaan BBM yang memiliki kualitas rendah memang lah tidak begitu murni seperti Bahan bakar yang lain nya, Seperti Pertalite dan Pertamax begitu juga sejenis nya, mungkin karena itu juga makanya harga nya lebih murah dari pada yang lain, Akan tetapi, Kamu juga bisa sih memakai nya walau pun termasuk bahan bakar dengan golongan ter rendag, Akan tetapi kamu juga harus melakukan pengecekan filter minyak secara rutin, Karena Bisa saja minyak sepeda motor kamu tersumbat di akibat kan banyak nya kotorab di saringan minyak sehingga minyak tidak jalan dengan normal atau bisa juga tersumbat secara total.

0 Response to "Penyebab Filter Atau Saringan Minyak Karburator Atau Injection Sering Kotor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel