Penyebab Motor Injection Sering Mengalami Mogok Saat Di Bawa Jalan

 



Sepeda motor masa kini sudah sangat berbeda dengan sepeda motor masa lampau yang masih menggunakan Karburator sebagai pengantar BBM ( Bahan Bakar Minyak ) Ke area dexel untuk di lakukan pembakaran oleh pengapian Busi.


Nah.. Di injection yang di gunakan kebayakan sepeda motor saat ini memiliki saringan atau filter minyak yang di letakkan di dalam tangki sepeda motor tersebut, Jika biasanya anda dapat melihat langsung bentuk dari saringan minyak sepeda motor anda atau anda juga dapat mengganti nya secara langsung kini berbeda dengan sistem yang di terap kan oleh injection.


Meski sepeda motor anda sudah menggunakan injection tidak menutup kemungkinan jika sepeda motor anda mengalami kemogokan di jalan, Kami sering sekali menemukan konsumen yang memiliki sepeda motor yang sudah menggunakan Injection mengalami mogok saat di jalan.


Hal ini sebenar nya dapat terjadi karena beberapa hal, Dimana part yang di gunakan oleh sepeda motor tersebut sudah rusak dan harus di ganti dengan yang baru.


Akan tetapi kami akan mengulas disini menurut pengalaman yang sering kami temukan di bengkel saat kami bekerja, Karena setiap tulisan di Website ini kami ulas menurut pengalaman yang kami alami di bengkel dan meneruskan nya kesini sebagai pengingat atau berbagi kepada para mekanik atau pun sebagai konsumen tentang berbagai permasalahan sepeda motor.


Lantas Kenapa sepeda motor yang sudah menggunakan injection saya sering mengalami mogok??


Permasalahan mogok yang satu ini sebenar nya di sebab kan oleh saringan atau filter minyak yang berada di dalam tangki, Saringan minyak yang di gunakan injection memiliki kerenggangan lubang yang sangat minim dan sangat kecil, Sehingga partikel-partikel debu yang amat sangat kecil sekali pun tersaring di sana semua, Sehingga Saringan atau filter dengan cepat tersumbat karena menyaring semua yang ada di dalam minyak.


Saringan minyak yang di miliki oleh sistem injection sangat berbeda dengan yang biasa di jual di toko yang biasa nya di pakai kan ke sepeda motor yang masih menggunakan karburator, Hal ini lah yang dapat membedakan kenapa Injection membutuh kan service yang lebih rutin, Karena jika tidak Saringan tersebut akan tersumbat dan sepeda motor anda mengalami mogok di jalan.

0 Response to "Penyebab Motor Injection Sering Mengalami Mogok Saat Di Bawa Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel