Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Ini Penyebab nya !!! Klep bunyi padahal mesin baru saja di Bongkar

 


Untuk bagian suara yang timbul dari dalam mesin sebenar nya tidak lah menjadi sesuatu yang di khawatir kan oleh pengguna sepeda motor, Karena Suara menggelitik yang berasal dari mesin bukan berarti mesin sepeda motor tersebut akan meledak. Melainkan itu adalah penanda bahwasanya part yang ada di dalam mesin sepeda motor tersebut sudah mengalami aus dan harus di ganti dengan yang baru.


Jika suara mesin sepeda motor tersebut timbul masih dalam hitungan hari juga tidak menjadi sebuah permasalahan bagi mesin sepeda motor anda, Hitung" Menunggu gajian di pakai dulu meski saat mengendarai nya kita merasa sedikit risih karena mendengar suara yang tidak biasa kita dengar saat berkendara, Akan tetapi jangan terlalu lama, Karena jika sudah terlalu lama Part yang harus nya masih dapat di stel melainkan harus di ganti.


Part yang sering bersuara di dalam mesin itu adalah Klep, Part yang satu ini tergolong dapat di stel jika mengeluarkan suara menggelitik, Meski mesin sepeda motor anda baru saja di bongkar bagian mesin nya Part yang satu ini juga bisa saja mengeluar kan suara dalam hitungan minggu setelah mesin sepeda motor anda, Itu karena sifat nya tidak begitu rumit dan dapat di jangkau dengan mudah.


Lantas, Apa saja penyebab klep sepeda motor bersuara meski mesin sepeda motor baru saja di bongkar??


Nah.. Untuk permasalahan yang satu ini, Kami memiliki beberapa pengalaman yang dapat kami bagi kan di sini, Simak di bawah ini.


1. Ukuran kerenggangan Tidak sesuai


Saat ingin melakukan penyetelan klep, Tentu kita membutuh kan Ukuran yang tepat dan sesuai kompresi yang di hasil kan sepeda motor tersebut, Agar tenaga Power dari sepeda motor tersebut juga tidak pincang dan suara menggelitik dari pada mesin sepeda motor tersebut juga tidak keluar, Maka jika kita melakukan penyetelan dengan ukuran yang salah atau terlalu renggang, Sudah dapat di pastikan suara klep akan menggelitik, Sehingga pengendara juga akan merasa risih saat mengendarai nya.


2. Piston Mesin Sepeda Motor Naik Oversize


Jika sepeda motor anda baru saja di bongkar dan di lakukan penambahan Oversize pada piston sepeda motor, Tentu jarak kerenggan dari klep sepeda motor anda di harus kan untuk tetap renggang, Sehingga mengeluarkan suara menggelitik.


Hal ini di karena kan Agar piston sepeda motor ada mendapat ruang yang sedikit lebih baik dengan keadaan langkah yang sedikit lebih lambat dan kompres sedikit berkurang, Biasa nya hal seperti ini Para mekanik yang melakukan pembongkaran akan memberi sedikit arahan untuk si pemilik kendaraan agar membawa kembali sepeda motor tersebut dalam waktu 1-2 minggu kedepan untuk melakukan penyetelan Klep dengan ukuran sesuai.

Post a Comment for "Ternyata Ini Penyebab nya !!! Klep bunyi padahal mesin baru saja di Bongkar"