Cara Cerdas Para mekanik MPJ Motor Untuk Mengetahui Ukuran Baut Oli Sepeda Motor Dengan Mudah

 




Oli sepeda motor yang ada di dalam mesin sepeda motor tentu lah memiliki jangka pemakaian, Biasanya kalau dari showroom nya sendiri kalo gak salah 2000KM Sekali untuk melakukan pergantian oli mesin, tetapi walau pun begitu, kami jauh lebih menyaran kan untuk pergantian oli itu di lakukan setidak nya 3 minggu sampai 4 minggu sekali, Hal ini di lakukan agar oli yang ada di dalam mesin sepeda motor tidak sempat berkurang yang dapat menyebab kan kurang nya pelumasan terhadap komponen-komponen yang ada di dalam nya.


Nah.., Untuk hal ini, Kami memiliki cara unik nih sebagai mekanik yang selalu berhadapan dengan type mesin yang berbeda-beda, Sebab baut pembuangan oli mesin sepeda motor tidak sama semua, Setiap type motor memiliki ukuran nya masing-masing.


Akan tetapi Jika kita membawa hal ini dari standart mesin tersebut, Biasanya hanya memiliki 2 ukuran dari showroom nya, Misal nya.


1. Yamaha 

Baut yang di pakai untuk sepeda motor biasanya memiliki ukuran 12, 17 dan 19.


2. Suzuki

Untuk motor yang satu ini biasanya memiliki baut standart berukuran 14 dan 17 akan tetapi lebih banyak menggunakan ukuran 14.


3. Honda

Nah, Untuk mesin yang di keluarkan pihak honda ini biasanya Rata-rata berukuran 17 dan 12.


4. Kawasaki

Motor yang satu ini lebih cenderung mengikuti produk suzuki menurut saya, Dimana baut oli mesin nya menggunakan 14 dan 17.


Cara para mekanik MPJ Motor untuk mengetahui ukuran oli mesin sepeda motor yang dimana memiliki posisi di bagian bawah ini terbilang sangat unik, Karena hanya menggunakan perbekalan seadanya Seperti Tampungan oli dengan di isi sedikit oli bekas ke dalam nya, Sehingga nanti nya akan hampir menyerupai sebuah cermin yang memantul kan gambaran yang ada di depan nya.


Hal unik ini sebenar nya terfikir oleh mekanik MPJ Motor karena sering sekali menjumpai ukuran baut oli yang sudah tidak standart lagi ukuran nya, Jadi, Untuk mengantisipasi Bolak balik untuk mengambil kunci, Maka tercipta lah ide yang satu ini.


Penyebab ukuran baut oli tidak standart lagi di karena kan ukuran baut standart nya sudah mengalami kerusakan atau dol di bagian drat lubang oli mesin, Maka cara satu-satu nya adalah melakukan pergantian baut dengan ukuran yang lebih besar dan melakukan TAP Drat ulang sesuai ukuran baut yang ingin kita pasang kan.


0 Response to "Cara Cerdas Para mekanik MPJ Motor Untuk Mengetahui Ukuran Baut Oli Sepeda Motor Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel