Cara membuat Boring dan Piston Sepeda Motor Awet Dan Tahan Lama


 


Sepeda motor yang saat ini kita gunakan sebenar nya memiliki Blok atau Boring/poring menggunakan dua type, Ada yang bisa di Kolter atau di bubut agar ukuran pistin nya di naik kan dan ada juga yang tidak bisa, Jadi kalo rusak tinggal buang ke tempat penampungan barang bekas atau bisa juga di tanam kan Bosc Boring yang sesuai, Tapi menurut kami hal ini bukan lah sebuah solusi yang baik, Karena tidak akan bertahan lama untuk di gunakan oleh sang konsumen dan akhir nya mengalami kekecewaan.


Namun begitu, Saat ini untuk blok atau boring yang biasa nya tidak dapat di kolter jika menggunakan merk KW tetapi memiliki kualitas sama dengan yang ori sebenar nya sudah dapat di kolter untuk menaikkan size piston, Misal nya Merk NPP, Federal, Alkuni  dan merk lain nya, Jadi tidak pusing lagi kan untuk mengeluar kan uang yang banyak untuk mengganti yang baru setiap blok sepeda motor rusak, Cukup di kolter saja dan di naik kan ukuran piston Yang tadi nya ukutan 00 menjadi 0,25.


Bagi kami sebagai mekanik sepeda motor hal seperti ini bukan lah hal yang sulit, Setiap hari kami selalu tersentuh oleh berbagai mesin sepeda motor terlebih lagi dalam masalah oversize piston yang dapat kami kerjakan dalam jangka waktu paling lama 6 Jam selesai, Akan tetapi Kami sebagai mekanik sepeda motor di Bengkel MPJ Motor memiliki sedikit racikan ampuh agar piston dan poring atau blok dapat bertahan lebih lama dan awet.


Sebagai mekanik yang selalu Bersentuhan dalam berbagai bagian mesin sepeda motor Yang menjelajahi areal perkebunan sawit dimana medan jalanan yang di lakui sangat lah tidak baik, Tentu mesin sepeda motor juga harus di paksa semaksimal mungkin untuk melalui jalanan yang sangat terjal dan curam serta di lumuri oleh kubangan yang sangat licin.


Biasanya jika kami melakukan Kolter blok atau poring, Kami selalu melakukan polesan menggunakan BATU IJO Terlebih dahulu ke lubang blok, Yang di mana nanti nya piston akan di masuk kan. Kami biasa nya memoles bagian lubang blok hingga sampai seperti kaca bisa di katakan Kengkilat.


Cara ini sudah kami lakukan ke semua sepeda motor yang kami bongkar bagian blok nya dan hasil yang kami dapat kan juga memuas kan diri kami sendiri terlebih lagi bagi konsumen setia kami, Karena kami mendapat kan jangka waktu kerusakan yang sangat jauh berbeda dari yang kami lakukan sebelum nya tanpa polesan batu ijo.


Alat yang kami gunakan juga tidak lah rumit, Karena kami hanya menggunakan Batu ijo, Bor, Obeng dan Kain Bersih secukup nya.


Cara pengerjaan nya juga cukup simpel, Tumbuk sedikit batu ijo hingga halus, Lumuri pakai air dan oles kan ke bagian lubang blok, Lilit kan kain bersih ke gagang pegangan obeng hingga sesuai ke lubang bagian blok, Lalu Masuk kan ujung obeng ke Bor dan kunci hingga rapat, Setelah semua terpasang colok kan bor yang tadi nya sudah anda pegang dan putar hingga beberapa menit, Lakukan pengecekan sesekali untuk memastikan blok sudah mengkilat atau belum, Jika belum olesi kembali larutan batu ijo yang tadi nya anda larut kan di air dan gosok kembali menggunakan bor. Ulangi hal tersebut hingga anda merasa bagian dalam lubang blok sudah cukup mengkilat dan rata, Jika sudah cuci menggunakan bensin dan pasang ke bagian mesin.


Cara ini sudah kami lakukan ke semua konsumen yang kami bongkar bagian blok nya dan hasil nya cukup memuas kan begitu juga dengan si konsumen sang pemilik sepeda motor.


Nah... Jika anda ingin mencoba nya di rumah, Kami saran kan untuk tetap mengikuti tata cara pemasangan mesin atau setidak nya anda memiliki ilmu dasar cara pemasangan mesin sepeda motor, Jika tidak, Maka serah kan kepada ahlinya, Agar semua dapat di selesai kan dengan baik dan tanpa kendala efek kedepan nya.

0 Response to "Cara membuat Boring dan Piston Sepeda Motor Awet Dan Tahan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel