Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pemasangan Ring Piston kendaraan Motor 2 TaG


 


Bergelut di bagian mesin 2 tak memang memiliki sensasi yang sangat berbeda dari pada mesin 4 Tak yang ramai di pasaran saat ini, Sepeda motor yang masih menggunakan 2 langkah ini sebernar nya terbilang sepeda motor yang sudah cukup tua, Karena bisa di katakan sepeda motor type ini terakhir di pasar kan pada tahun 2010 ( Kalau Tidak Salah ) Jadi, Saat ini yang di pasar kan oleh perusahaan sepeda motor itu biasanya bertype 4 Tak atau 4 Langkah atau pun Matic.


Namun, Meski pun begitu, Ilmu-ilmu pemeliharaan hingga pengerjaan mesin dari 2 tak tersebut tidak lah dapat di lupakan bagi kalangan mekanik muda mau pun tua, Karena penggunaan nya hingga saat ini masih ramai di jalanan meski pun tidak baru akan tetapi kekuatan tenaga dan power dari mesin sepeda motor ini tentu tidak lah berubah, Makanya banyak peminat nya.


Nah, Disini kami ingin berbagi sedikit ilmu cara pemasangan Ring piston sepeda motor 2 tak dengan benar nih, Karena cara pemasangan dari ring piston 2 tak dan 4 tak sangat lah berbeda, Jadi kamu juga harus tau juga, Simak di bawah ini.


Saat anda melakukan pembelian piston baru, Tentu di bungkusan piston tersebut ada beberapa komponen yang bersangkutan dengan piston tersebut, Seperti Pen piston, Pengancing pen piston, Piston dan Ring Piston.


Ring piston mesin sepeda motor 2 Tak hanya terdiri dari 2 bagian yang berfungsi sebagai penahan kompresi saja, Yang nanti nya akan di dorong ke bagian atas, Cara pemasangan dan ciri-ciri ring piston 2 tak nya, Simak dibawah ini.


Ciri-ciri ring piston serta penempatan nya

1. Ring Kompresi 1


Ring Kompresi yang memiliki posisi bagian atas biasanya memiliki coakan di bagian ujung ring dan memiliki daya per lebih keras saat di tekan serta lebih tebal juga.


2. Ring Kompresi 2


Ring kompresi yang memiliki posisi bagian bawah biasa nya memiliki coakan juga bagian ujung ring, Sama seperti yang nomor satu akan tetapi ring piston bagian bawah ini memiliki daya per lebih lembut dari pada yang pertama serta memiliki ketebalan yang lebih tipis dari pada yang di atas.


3. Ring Per

Ring per yang biasa nya ada di bungkusan piston 2 taj sebenar nya tidak semua ada, Akan tetapi jika anda menemukan nya dan ingin memasang nya juga tidak menjadi permasalahan, Bahkan akan menjadi lebih bagus.


Cara Pasangan :


1. Pertama-tama Anda pasang ring per terlebih dahulu ke bagaian ring kompresi nomor 2, Perhatiakan Pin pada piston, Jangan sampai tertutup dan harus berada pada kedua bagian ujung ring per sersebut.


2. Lalu pasang ring kompresi kedua ke bagian atas ring per yang awal nya anda pasang tadi, Usahakan juga posisi nya sama seperti ring per yang anda pasang terlebih dahulu.


3. Setelah semua terpasang, Maka anda harus memasang ring kompresi pertama yang di mana tadi sudah kami jelas kan bahwasanya ring tersebut memiliki daya per yang lebih keras dan juga memiliki ketebalan berbeda dari ring kompresi nomor 2.



Nah... Itu tadi ulasan kami tentang ciri-ciri ring piston 2 tak beserta cara pemasangan yang benar, Jika kamu ingin memasang sendiri di rumah, Usahakan anda memahami kinerja mesin, Jika tidak, Kami saran kan untuk menyerah kan nya saja kepada ahli nya di bengkel kepercayaan anda atau pun ke showroom motor anda.

Post a Comment for "Cara Pemasangan Ring Piston kendaraan Motor 2 TaG"