Hal Pertama Yang Harus Di Ketahui Pengguna Sepeda Motor Yang suka Mengganti busi Sepeda motor sendiri


 


Untuk perbaikan sepeda motor yang terbilang mudah dan tidak merepot kan, Kita sebagai Pengendara sepeda motor sekaligus sebagai pemilik sepeda motor justru perlu sedikit belajar dan mendapat kan pelajaran dasar tentang sepeda motor, Karena terbilang mudah dan pasti nya tidak memerlukan ilmu yang dapat memutar tak untuk memperbaiki nya.


Seperti mengganti busi sepeda motor misal nya, Kita sebagai pengendara sangat lah membutuh kan ilmu dan pelajaran untuk masalah yang sepele ini, Karena hanya memutas ke kiri dan ke kanan saja sudah selesai, Akan tetapi ada satu hal yang harus di ketahui dari pada mengganti busi sepeda motor tersebut.


Salah satu nya adalah, Ukuran busi. Kita tentu harus mengetahui Type busi apa yang di gunakan dari sepeda motor tersebut, Karena jika salah memasang busi dapat merusak bagian dalam mesin sepeda motor, Seperti Piston dan klep, Karna jika sepeda motor anda menggunakan busi yang pendek tetapi anda memakai kan busi yang panjang, Otomatis piston dan klep akan menabrak drat busi tersebut, Sehingga Piston dapat jebol dan Klep dapat Bengkok akibat menabrak busi yang berlebihan tersebut.


Maka dari itu, Ketahui lah terlebih dahulu Type busi yang di pakai oleh sepeda motor anda, Jika dia Pendek maka pakai kan juga busi yang pendek.


Kami sebagai mekanik Memiliki cara mudah untuk mengetahui Busi tersebut memiliki type apa, Simak di bawah ini


1. Grand = Busi kecil dan pendek 

2. KPH   = Busi Kecil dan panjang

3. Gl Pro = Busi sedang dan Panjang

4. C 90    = Busi Sedang dan Pendek

5. King    = Busi Besar dan Pendek

6. Ninja   = Busi Besar Dan panjang


Cara ini dapat mempermudah dan mempercepat bagi kami sebagai mekanik untuk mengetahui type busi yang di gunakan dari pada sepeda motor tersebut, Karena jika kami mengikuti type busi yang tertulis di kotak nya, Tentu akan memperlambat kinerja kami, Karena beda merk busi maka beda juga type yang tertulis di kotak nya, Contoh Nya seperti NGK Dan Denso, Busi sama tapi type yang tertulis berbeda. Hal ini dapat memperlambat kinerja kamu sebagai mekanik.


Maka dari itu, sebelum membeli busi dan memasang kan nya ke sepeda motor anda jauh lebih baik untuk mengetahui type dari busi tersebut terlebih dahulu.

0 Response to "Hal Pertama Yang Harus Di Ketahui Pengguna Sepeda Motor Yang suka Mengganti busi Sepeda motor sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel