Kelistrikan Suzuki Thunder Yang Sangat Rumit Untuk Di selesai Kan Karena Sering Bermasalah Di Bagian Tersebut.


 


Sepeda motor keluaran SUZUKI Adalah sepeda motor yang memiliki pesona tersendiri terhadap konsumen nya, Karena Rata-rata memiliki body yang kebanyakan Macho dan si pemilik pun juga rata-rata orang yang memiliki kantong cukup aduhay.


Akan tetapi ada beberapa sepeda motor keluaran suzuki ini yang mengalami Kesalahan yang sangat fatal bagi pengendara mau pun bagi mekanik sepeda motor dan bagi juga sebagai mekanik di bengkel MPJ Motor.


Kita akan membawakan salah satu unit yang di keluarkan oleh suzuki, Yaitu Thunder 125, Sepeda motor suzuki thunder 125 ini memiliki kegagalan dan dan kerusakan yang sangat Fatal yang sangat parah di bagian Kabel-kabel nya, Karena kabel yang di gunakan rentan putus di bagian dalam dan rapuh juga di bagian tembaga nya, Sehingga dapat menghambat proses pengapian dari motor tersebut.


Hasil penilitian yang kami lakukan di bengkel MPJ Motor dari beberapa sepeda motor yang di keluarkan oleh suzuki memang memiliki hal yang sama, Keropos pada bagian tembaga di dalam kabel memang menjadi masalah yang serius, Sehingga Dapat memutar otak bagi kami sebagai mekanik untuk mendapat kan titik permasalahan yang terjadi.


Untuk pennyelesaiian nya, Biasa nya kami melakukan pergantian kabel dengan yang baru dan merakit nya ulang dengan menggunakan kabel yang cukup baik menurut kami, Hal ini adalah cara mudah menurut kami untuk memperbaiki masalah yang satu ini, Sehingga ke depan nya tidak terjadi lagi masalah yang sama.


Untuk bagian warna kabel biasa nya kami hanya menggunakan kabel yang memiliki satu warna saja di kabel tersebut, Seperti Merah, Kuning, Hijau, Biru, Coklat, Putih Dan Orange, Jika ada di kabel bawaan memiliki dua warna dalam satu kabel, Maka kami akan menggunakan Warna yang lebih banyaj di kabel tersebut, Misal nya kabel bawaan Warna Coklat Garis Putih, Maka kami akan menggunakan kabel berwarna coklat saja.


Ini di karena kan penyediaan warna kabel yang memiliki 2 warna dalam 1 kabel sangat sulit di dapat kan di daerah tempat MPJ Motor Berdiri, Maka dari itu, Untuk Penyelesaian nya kami hanya menggunakan warna kabel yang menyerupai saja.

0 Response to "Kelistrikan Suzuki Thunder Yang Sangat Rumit Untuk Di selesai Kan Karena Sering Bermasalah Di Bagian Tersebut."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel