Penyebab Sepeda Motor V-ixion Tidak Dapat Hidup


 



Teknologi-teknologi canggih yang di keluarkan oleh pihak perusahaan sepeda motor kini kian bagus, Semakin bertambah nya Tahun semakin bertambah juga kecanggihan yang di berikan oleh pihak perusahaan terhadap sepeda motor yang akan di pasar kan kepada pihak konsumen nya, Mulai dari sistem Injection yang kini pemeriksaan nya menggunakan sistem komputer Hingga kunci kontak yang memiliki Barcode tersendiri, Jadi tidak bisa sembarangan kunci atau pun di maling, Soalnya tidak sembarangan juga kan.


Nah, Ada salah satu sistem teknologi yang di miliki oleh pihak yamaha yang belum semua pihak perusahaan sepeda memiliki nya, Meski begitu, Pihak Yamaha juga belum memberi sistem yang satu ini kepada semua unit yang di keluar kan, Mungkin ada beberapa hal yang menurut mereka tidak di perlukan, Sistem yang sangat baik dan bermanfaat yang satu ini hanya di keluarkan kepada unit yang memiliki 150CC Ke atas Seperti V-ixion, Nmax, Mx King, MT 25 hingga seterus nya yang memiliki CC di atas 150.


Sistem ini kalau menurut kami sebagai mekanik MPJ Motor sunggah sangat berguna, Karena dapat mengantisipasi beberapa hal.


Mungkin dari beberapa pengguna sepeda motor Yamaha 150CC ke atas belum menyadari nya bahwasanya sepeda motor mereka memiliki SENSOR KEMIRINGAN, Yah... Sensor kemiringan yang dapat secara otomatis mematikan kinerja mesin sepeda motor saat dalam posisi miring, Jadi saat sepeda motor anda jatuh saat di standart atau pun anda mengalami sebuah kecelakaan di jalan saat mengendarai sepeda motor, Maka mesin sepeda motor anda akan secara otomatis mati dengan sendiri nya dan bahkan arus yang mengalir di kabel-kabel sepeda motor anda juga secara otomatis padam.


Sensor kemiringan ini sunggah sangat lah bermanfaat bagi pengendara nya, Karena jika sepeda motor anda  mengalami jatuh saat di standart tentu sepeda motor anda akan mengeluar kan sedikit minyak dari dalam tangki karena miring, Nah, Apabila saat itu ada kabel yang terkelupas secara tidak sengaja dan anda melakukan stater tentu kabel tersebut akan mengeluar kan arus dan terkena Ground sehingga mengeluar kan percikan api dan dapat menyambar minyak yang tumpah tersebut dan hal ini sungguh sangat tidak baik bukan..


Maka dari itu, Pihak perusahaan Yamaha memberikan sedikit ramuan untuk mengantisipasi hal yang tidak di ingin kan tersebut.


Jadi, Jika anda memiliki sepeda motor yamaha yang memiliki CC di Atas 150 dan tidak sengaja jatuh atau rebah di tanah saat di stater tidak mau hidup, Tidak usah bingung atau pun takut, Cukup tunggu beberapa saat agar sensor kemiringan sepeda motor anda mendapat kan posisi terbaik dulu baru lakukan stater.


Karena jika anda langsung melakukan stater tentu tidak akan hidup sama sekali dan itu hanya membuat batrai dan tenaga anda habis saja.


Jika tidak hidup juga setelah anda menunggu beberapa saat ketika sepeda motor anda baru rebah, Silahkan cek sensor kemiringan nya, Cabut dari soket lalu masukkan kembali dan tunggu beberapa saat "Perlu di ingat, Posisi sendor harus mengarah ke atas" Dan lakukan stater kembali, Jika tidak hidup silahkan antar sepeda motor anda ke bengkel kepercayaan anda atau ke showroom menurut sepeda motor anda untuk di lakukan pengecekan.