Ternyata Ini Penyebab Nya !! Saat Mengganti Karburator Beda Type, Sepeda Motor Tidak Mau Hidup Sama Sekali

 



Mengganti karburator yang tidak sesuai seperti yang di miliki sepeda motor sebenar nya adalah sebuah kesalahan bagi kita para mekanik, Karena kita memasang kan yang tidak sesuai bawaan dari sepeda motor tersebut, Akan tetapi, Walau pun begitu kegunaan dari sepeda motor tersebut tidak lah berbeda meski menggunakan karburator dari sepeda motor lain.


Saat melakukan pergantian karbu, Tentu kita membutuh kan settingan atau perubahan sedikit agar part dari motor lain dapat di pasang kan ke motor lain nya juga, Akan tetapi gejala yang sering di alami saat melakukan pergantian karbu ini hanyalah masalah pengaturan besar kecil setelan nya minyak atau pun setelan Angin.


Karena jika besar kecil nya setelan minyak dan angin dapat membuat sepeda motor menjadi brebet atau pun keborosan minyak, Maka di butuh kan sedikit perubahan di dalam karbu tersebut dan juga setelan nya.


Akan tetapi, Kami memiliki sedikit trouble yang amat sangat dapat menguras kinerja otak untuk berfikir lebih keras dan lebih teliti lagi dalam penggunaan karburator dari sepeda motor lain.


Saat melakukan pergantian karburator dari motor lain, Kami sebagai mekanik di bengkel MPJ Motor mengalami trouble yang sangat jarang kami alami, Setelah semua terpasang dengan baik Saat di Stater atau di engkol, Sepeda motor tersebut tidak ada tanda-tanda ingin hidup bahkan Seharian di stater juga gak ada perubahan.


Setelah melakukan pengecekan di bagian dalam karbu yang baru, Mulai dari Spuyer, Jarum Gas, Jarum minyak Hingga ke piston gas, Menurut pengalaman kami semua Yang ada di dalam karbu tersebut sesuai seperti biasa nya dan tidak ada sedikit pun kerusakan atau pun perubahan dari karbu tersebut, Setelah semua di pasangkan kembali dengan rapi, Keadaan Yang di dapat kan tidak membuah kan hasil, Sepeda motor tersebut tidak mau hidup juga, Bahkan Tanda-tanda ada pembakaran di dalam dexel juga tidak ada.


Setelah menelusuri semua dari pada karburator tersebut, Karena kami juga sudah menggunakan beberapa karbu yang berbeda dari yang pertama tetap juga masalah tidak terselesai kan, Hingga saat Dewa arhena berpihak dan kami pun Menemukan masalah yang terjadi pada motor tersebut, kami menemukan suatu keganjalan pada Karet Intek sepeda motor tersebut.


Karet intek dari sepeda motor tersebut memiliki perbedaan dari motor yang kami gunakan karbu nya tersebut, Perbedaan nya berada di bagian dalam dan besar nya ukuran buntut dari kerburator yang di pasang kan, karet intek atau biasa nya di katakan leher angsa dari motor yang kami tangani tersebut di bagian dalam nya memiliki gundukan sedikit lebih tinggi yang melingkar di antara lubang yang masuk ke dexel dan lubang yang masuk ke karbu.


Kesimpulan yang kami dapat kan adalah, Saat mesin di engkol maka sudah pasti bagian lubang intek juga akan menghisap, Nah, Saat terjadi nya hisapan minyak terhalang oleh gundukan yang melingkar tersebut, Sehingga minyak tidak dapat turun secara baik ke bagian dexel untuk melakukan pembakaran.


Maka dari itu, Untuk mendapat kan hasil yang maksimal, kami melakukan pemapasan pada gundukan karet intek tersebut hingga sama rata dengan yang lain nya, Jika anda ingin mengganti dengan yang baru juga Tidak masalah, Asal kan ukuran lubang intek sesuai ke dexel dan ke karbu yang anda pakai, Akan tetapi untuk mengurangi biaya, Kami melakukan pemapasan atau pengikisan pada gundukan tersebut.


Nah... Jika kamu juga mengalami hal yang sama, Jangan langsung putus asa karena sudah mencoba beberapa karbu yang berbeda tetapi tidak ada jawaban untuk bagus, Silahkan melakukan pengecekan seperti yang kami jelas kan di atas, Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Ternyata Ini Penyebab Nya !! Saat Mengganti Karburator Beda Type, Sepeda Motor Tidak Mau Hidup Sama Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel