Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan Air Radiator Bagi Kendaraan Sepeda Motor

 



Bagi kendaraan bermesin seperti sepeda motor tentu lah sangat membutuh kan pendingin agar panas yang di hasil kan oleh nya saat mesin di fungsi kan sehingga dapat berkurang dengan drastis dan tidak mengalami over head, Pada generasi pertama untuk mesin sepeda motor memang tidak lah semua mesin menggunakan air radiator untuk pembantu agar mesin tidak mengalami panas yang melewati batas, Namun meski pun begitu tidak juga lah mengalami over karena pihak perakit sepeda motor tersebut sudah merancang agar panas yang di hasil kan mesin tidak kelebihan dari apa yang di sanggupin oleh mesin tersebut, Misal nya CC dari sepeda motor tersebut di kurangi, Size  mesin nya di kecil kan dll.


 


Meski pun begitu tabung radiator tentu lah harus tetap kita jaga agar tidak sempat kehabisan air radiator yang ada di dalam, Biasa nya kami melakukan pengecekan terhadap sepeda motor konsumen kami dalam jangka 2 – 3 bulan sekali, Hal ini untuk membantu performa mesin tetap baik dan radiator tidak mengalami kebocoran karena ketidak sanggupan Seal akan panas nya mesin sepeda motor.


 


Maka dari itu kami selalu menjaga agar air radiator sepeda motor tetap terisi penuh untuk menjaga agar mesin sepeda motor tetap awet dan tahan lama meski pun anda bawa saat berkendaar dalam jarak tempuh yang sangat jauh.


 


Lantas apa yang membuat air radiator dapat berkurang??


Sebenar nya yang dapat membuat berkurang nya air radiator ada banyak penyebab yang dapat kita lihat secara langsung, Untuk mengetahui nya juga tidak susah, Seperti :


1. Seal Bocor


Seal radiator ada terbagi menjadi beberapa bagian, Nah. . . Jika salah satu dari radiator tersebut mengalami kebocoran tentu lah Air radiator akan keluar dari seal yang rusak tersebut, Jika hal ini terjadi biasanya kamu akan melihat tetesan-tetesan air radiator akan menetes di bagian mesin sepeda motor kamu.



2. Habis karena Udah waktu Nya


Kehabisan Air radiator karena waktu nya memang tidak lah menjadi asing bagi kami para mekanik, Mungkin anda juga akan menyadari hal tersebut, Karena kegunaan air radiator juga untuk menetralisir panas mesin, jadi tentu lah akan mengalami pengurangan.



3. Selang Bocor


Untuk masalah yang satu ini hampir sama seperti seal bocor, Selang dari radiator ini juga terbagi menjadi beberapa selang dengan tujuan yang berbeda, Jika salah satu dari selang tersebut mengalami kebocoran pastilah air radiator akan berkurang, Segeralah melakukan pengecekan atau bawa ke bengkel kepercayaan kamu agar kerusakan yang di alami sepeda motor kamu dapat di ketahui secara detail.


Post a Comment for "Kegunaan Air Radiator Bagi Kendaraan Sepeda Motor"