Beberapa masalah Stang Sepeda Motor Susah Di Kendalikan

 




Berkendara menggunakan sepeda motor membutuh kan sebuah keseimbangan tubuh yang setabil dan seimbang agar tidak terjadi sebuah berat sebelah yang dapat mengakibat kan kecelakaan yang tidak di ingin kan oleh semua orang, Akan tetapi ketidak setabilan juga dapat di picu oleh kendaraan sepeda motor kita sendiri. Ini karena ada beberapa penyebab masalah pada Stang atau bisa di sebut Setir sepeda motor itu sendiri, Lantas apa saja yang dapat memicu kerusakan setang kendaraan sepeda motor kita??


 


Sebenar nya masalah ini dapat di akibat kan beberapa masalah yang sebenar nya sangat berpengaruh untuk sepeda motor kita, ketidak setabilan tersebut di akibat kan Setang sepeda motor mengalami kekerasan atau susah untuk di kendalikan, Misal nya setang sepeda motor kamu susah untuk di kendalikan ke arah akan tetapi jika di kendalikan ke arah kanan justru sangat mudah.


 


Nah. . . Jika kamu penasaran akan kerusakan atau penyebab keras nya Setang atau setir sepeda motor atau kendaraan kamu mengalami masalah yang sama juga, Kamu bisa simak di bawah ini nih untuk penambah pengalaman.



1. Mangkok Setang Rusak


Ketidak setabilan yang di sebab kan mangkok setang yang sudah rusak juga dapat memicu ketidak setabilan, Biasa nya untuk mengetahui kerusakan mangkok setang yang sudah rusak kamu cukup menggoyang kan Shock depan kedepan dan kebelakang atau melakukan pada jalan yang memiliki polisi tidur ata jalanan berlubang, jika pada saat kamu melakukan pengetesan itu menimbul kan suara seperti ada sesuatu yang Goyang, berarti mangkok setang kamu sudah rusak.



2. Mangkok Setang Berkarat


Penyebab yang satu ini juga dapat mengakibat kan hal yang sama seperti yang sudah saya sebut kan di awal, Biasa jika masalah ini sangat mudah untuk di temukan masalah nya, Ini karena saat kita mengendarai sepeda motor masalah tersebut langsung kita rasakan dengan detail, Biasa nya cirri-ciri kerusakan yang satu ini adalah Susah jika di kendalikan ke kiri dan mudah jika ke kanan begitu juga dengan sebalik nya.


 


Ini karena mangkok stang sepeda motor kamu terjadi karat yang dapat mempengaruhi kelicinan dari pada mimis yang ada di sana, Masalah ini jika ingin kamu perbaiki tidak perlu untuk mengganti nya dengan yang baru, Kamu cukup untuk melakukan pembongkaran ulang dan mencuci nya hingga bersih setelah semua bersih tambah kan minyak gemuk atau Grease secukup nya sebagai pelicin mimis-mimis tersebut agar tidak terjadi pengaratan pada mimis mangkok stang.