Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah, Ternyata Beginu Pengecekan Sepeda Motor Saat Hendak Melakukan Touring Jauh

 



Sepeda motor yang kita pakai sehari-hari pada saat ini sangat dapat membantu kemudahan perjalanan kita kemana pun kita hendak pergi, Mau itu ingin melakukan perjalanan Jauh mau pun dekat, Selagi sepeda motor kita layak di pakai untuk perjalanan tersebut dia akan tetap mengantar kita sampai ke tujuan yang kita kehendaki, Namun sering sekali para pemilik sepeda motor tidak memperdulikan kelayakan motor tersebut untuk melakukan perjalanan jauh, Hal hasil hal yang tidak di ingin kan pun terjadi di perjalanan, Seperti Mogok, Habis Bensin, Putus rantai dan lain nya.


Merepot kan kita juga kan jika sudah terjadi hal seperti itu, Nah.. Jika kamu sudah baca artikel ini, Sebaik nya lakukan pengecekan kelayakan motor terlebih dahulu ya, Agar perjalanan mu tetap aman tanpa ada hambatan di perjalanan nanti nya.


Nah.. MPJ Motor ingin memberi sedikit tips pengecekan kelayakan sepeda motor nih untuk kamu yang sering Touring jauh menggunakan kendaraan roda dua dan hal ini juga dapat kamu lakukan sendiri di rumah sebelum melakukan perjalanan, Jadi sebelum berangkat Cek motor sendiri di rumag tanpa ribet dan biaya bengkel.


Tips :


1. Busi.


Kelayakan pakai busi sepeda motor seharus nya kamu cek sebelum berangkat, Kamu dapat melakukan pengecekan Besar nya api busi saat di engkol atau du selah, Jika sudah mengecil atau api busi mengarah ke samping bagian pin atas busi sebaik nya Ganti dengan busi yang baru.


2. Rantai


Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya rantai sepeda motor adalah suatu part yang berfungsi sebagai penggerak ban belakang agar sepeda motor  berjalan mengarah kedepan dengan stabil dan jika anda ingin melakukan perjalanan sebaik nya cek kelayakan pakai dari part ini, Jika Rantai beserta Gigi tarik masih tebal dan layak pakai ada baik nya lakukan pengecekan akan kekencangan dari rantai motor tersebut dan jangan lupa untuk memberi sedikiy pelumas pada rantai agar tidak cepat aus atau terkikis akibat pergesekan Antara rantai dengan Gigitarik.


3. Kampas Rem


Untuk menjaga keselamatam di jalan saat kita mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi kampas rem adalah memiliki peran yang sangat penting pada saat itu, Agar kecepatan yang kita lampaui dapat secaa perlahan lemambat seiring tekapan pedal rem, Maka dari itu selalu cek kampas rem anda agar tidak terjadi sesuatu, Jika sudah habis atau sudah menipis maka ganti lah dengan yang baru, Jika kamu memiliki pengalaman pergantian kampas rem kamu juga bisa melakukan nya di rumah, Jadi hanya membeli part nya saja di toko penjualan sparepat motor.


4. Lampu


Alat penerangan pada sepeda motor pun sangat berperan penting untuk perjalan di malam hari, Maka alangkah baik nya untun melakukan semua pengetesan yang menyangkut ke bohlam anda mau itu Saklar atau tombol, Bohlam hingga kabel, Jika kamu mengingin kan lampu sepeda motor kamu memiliki keterangan yang sangat baik silahkan BACA Begini Cara Menyetting Lampu Depan Agar Lebih Terang


Okeh.. Saya rasa Hal di atas untuk melakukan sendiri pengecekan kelayakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan jauh sudah cukup lengkap, Untuk melakukan pengecekan Mesin dan lain nya kamu kami saran kan untuk menyerahkan nya ke bengkel kepercayaan kamu agar lebih sempurna hasil nya atau jika kamu memiliki pengalaman di mesin dan memiliki cukup peralatan di rumah juga Tidak masalah, Selagi anda mampu Lakukan lah.


0 Response to "Bisa Dilakukan Sendiri Dirumah, Ternyata Beginu Pengecekan Sepeda Motor Saat Hendak Melakukan Touring Jauh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel