Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menentukan Posisi Kabel Kiprok Thunder 125 Yang benar dan detail.


 Setiap permasalahan kendaraan roda dua, pastinya teknisi atau mekanik pastinya memiliki cara tersendiri untuk memperbaiki nya, walau pun cara penyelesaian nya berbeda-beda tetapi kita berharap satu hal, Yaitu, Hasil yang sempurna dan konsumen mendapat kan kepuasan akan hasil yang di berikan.

Sepeda motor pastinya memiliki jalur kelistrikan dan tentu bukan bagian hal mudah rusak atau terbilang rumit untuk mengalami kerusakan, hal ini di sebab kan setiap bagian perkabelan kendaraan bermotor Susah untuk tersentuh dari segala hal, karena pihak perusahaan motor itu sendiri menempatkan nya di bagian dalam body kap motor itu sendiri, jadi kalo mau memeriksa nya harus buka body kap nya dulu dan itu adalah pekerjaan cukup ribet.

Di setiap kendaraan, beberapa kendaraan ada hal yang dimana terjadi kerusakan pada antara part yang telah rusak, Dengan begitu diharus kan duntuk mengganti serta beberapa kabel nya, Misalnya SuzukiThunder125 Old, Kipprok Thunder 125Old mempunyai sokket diluar bagian dari part kipprok tersebut, sangat beda jika di samakan dengan kipprok sepeda motor lainya, Misalnya Grand, Jupiter MX Old/new dan beberapa kendaraan lainya.

Kipprok Thunder125 memiliki tempat sokket di luar kipprok tersebut. Misalnya Kipprok, setelah kiprok lalu soket, Lalu kabel sekitar 10 CM. soket itu nanti nya berfungsi sebagai pengantar tegangan ke setiap helai kabel lainya.

Meski pun begitu, kita cukup sering banget kedatangan konsumen motor ini sudah tidak menggunakan sokket kiprok nya lagi, dan hasilnya hanya kabelnya aja tersambungkan ke setiap bagian jalur kabel lainnya, oleh karena itu ada sedikit banyaknya pekerja mekanika atau pun yang belajar pasti merasakan bingung untuk meletak kan tempat jalur pada kabel tersebut dan pastinya harus sesuai dengan pasangan kabel yang nanti nya akan di sambungkan, terlebih nya lagi jika warna kipprok nya udah gak original lagi, pastinya kabel tersebut sudah tidak memiliki kualitas seperti bawaan motor dan pastinya sangat gak sesuai dengan kabel original bawaan motor.


Kami akan menjelaskan secara detail urutan dan sambungan kabel dari kiprok ini secara detail.

Thunder memili 5 jalut kabel kiprok yang memiliki fungsi berbeda, Antara lain.

1. Massa kiprok thunder memiliki warna hitam garis putih

2. Arus positif aki warna hitam garis merah

3. Kabel paling kanan ( Gambar ) juga berfungsi sebagai massa

4. Kabel hitam tengah ( Gambar ) ke spul charger atau pengisian

5. Kabel hitam kiri ( Gambar ) ke spul lampu

Kalian semua sudah tau kan menempatkan posisi kabel kiprok motor thunder yang benar dan tepat sasaran, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan pastinya bisa menjadi pendamping pelajaran kalian di rumah.

BACA Juga :

Jalur Kabel Kiprok Vega ZR New

Post a Comment for "Cara Menentukan Posisi Kabel Kiprok Thunder 125 Yang benar dan detail."