Cara Menentukan Posisi Kabel Kiprok Thunder 125 Yang benar dan detail.


 


Dalam masalah sepeda motor, Para mekanik tentulah memiliki cara masing-masing untuk penyelesaian nya, Meski berbeda akan tetapi yang di harap kan hanya lah satu, Yaitu Dapat di perbaiki dan konsumen puas atas kinerja kita.


Kabel dan Kelistrikan sepeda motor memang bukan lah bagian kerusakan yang mudah atau bisa di katakan Sangat jarang mengalami kerusakan, Ini di karena kan bagian kabel sepeda motor jarang tersentuh dari apa pun karena posisi penempatan nya berada di dalam Cap Body sepeda motor tersebut.


Ada beberapa sepeda motor yang di mana ketika salah satu sparepat nya mengalami kerusakan maka haru di ganti beserta sebagian kabel nya, Misal nya Thunder 125, Kiprok Thunder 125 memiliki soket di luar dari kiprok itu sendiri, Berbeda dari kiprok motor lain nya seperti Supra, V-ixion dll.


Kiprok sepeda motor Suzuki Thunder 125 Memiliki posisi soket di luar dari bagian kiprok itu sendiri, Misal nya Kiprok... Lalu Kabel (Sepanjang sejengkal) Lalu soket yang berguna sebagai penyambung ke bagian kabel lain nya.


Namun begitu, Kami sering sekali menemukan sepeda motor ini tidak memiliki soket kiprok lagi, Jadi hanya kabel saja yang di sambung kan ke kabel lain nya, Hal hasil beberapa mekanik atau pelajar otomotif tentu akan merasa kebingungan untuk memastikan posisi kabel yang tepat dan sesuai dengan yang akan di sambungkan, Terlebih lagi jika kiprok nya sudah tidak ori, Tentu lah kabel nya memiliki warna yang tidak sesuai dengan original nya.


Nah, Disini kami ingin menjelas kan posisi kabel yang tepat dan benar nih, Simak sampai selesai ya.


Kiprok thunder memiliki 5 jalur kabel yang memiliki fungsi berbeda-beda, Yaitu.


1. Kabel warna Hitam Putih memiliki jalur mengarah aki yang berfungsi Sebagai Massa - (Minus)


2 Kabel Warna Hitam Merah Memiliki jalur mengarah Aki + (Plus)


3. Kabel yang berwarna hitam Bagian paling kanan ( Menurut Foto ) Memiliki jalur mengarah Massa - (Minus)


4. Kabel yang berwarna hitam Bagian tengah ( Menurut Foto ) Memiliki jalur ke Spul Pengisian 


5. Kalel yamg berwarna hitam bagian paling kiri ( Menurut foto ) Memiliki jalur ke sepul lampu


Nah, Itu tadi dia jalur-jalur kabel kiprok thunder 125 yang benar versi mpj motor nih, Jika kamu membutuh kan nya, Kamu dapat membaca artikel ini berulang kali, Dan maaf kan juga atas penjelasan kami yang tidak beraturan, Ini di karena kan kami adalah seorang mekanik bukan sebagai tata bahasa.


0 Response to "Cara Menentukan Posisi Kabel Kiprok Thunder 125 Yang benar dan detail."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel