Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Motor Matic Tidak Mau Hidup

 




Kendaraan Roda dua seperti sepeda motor pada saat ini memiliki beberapa type yang di pakai di jalanan oleh para pengendara sepeda motor, Mau itu Type matic, Bebek hingga sport, Semua dari beberapa type ini memiliki sistem yang berbeda-beda juga, Mau itu yang masih menggunakan karburato atau pun yang sudah menggunakan injection yang pada saat ini lebih banyak di gunakan.


Dalam motor type matic memiliki pengaman yang cukub baik untuk pengendara nya sebagi pelengkap agar tidak terjadi nya  kecelakaan saat anda melupakan untuk mengambil kunci dari kontak nya, Karena jika saat anda ingin memarkir kan sepeda motor anda, Motor akan otomatis mati saat anda menurun kan standart 1 motor tersebut, Ini di sebab kan karena di standar satu tersebut sudah memiliki switch sebagai pemutus arus yang terhubung ke kunci kontak, Jadi kamu tidak akan capek-capek lagi untuk memikir kan ketika anak anda yang masih kecil melakukan stater pada motor anda, karena tidak akan bisa.


Karena saat anda menurun kan standart satu maka pada saat itu pula arus ke stater tersebut terputus karena memang di sediakan pun switch tersebut untuk sebagai pemutus arus listrik yang ada di sana, Jadi sangat aman kan.


Nah.. Kami ingin berbagi pengalaman nih buat sobat MPJ, Kami pernah mengalami sedikit masalah yang terbilang sepeda akan tetapi sangat memakan otak untuk berfikir, Karena pada saat itu ada konsumen kami mendorong sepeda motor nya yang mengalami mogok di jalan dan setelah kami melakukan pengecekan pada semua komponen tetapi semua baik-baik saja tanpa ada kendala bahkan kami melakukan pengetesan pada komponen-komponen tersebut ke motor yang lain dengan type dab merk yang sama, Hasil nya sangat bagus, Akan tetapi di pasang ke motor yang tadi nya mogok alat komponen tersebut tidak berfungsi.


Setelah melakukan pengecekan dalam beberapa jam dan akhir nya kami menemukan titik permasalahan nya di mana, Ya.. Di switch standart satu tersebut, Disana kami menemukan bahwasanya switch tersebut mengamali kotsleting sehingga arus terputus yang berasal dari kunci kontak.


Maka dari itu, Kami selalu menyaran kan untuk melakukan pengecekan pada semua komponen untuk memastikan dari pada komponen-komponen yang ada di sepeda motor yang mengalami mogok, Guna nya agar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengakibat kan konsumen mengalami kekecewaan terhadap bengkel tempat anda bekerja.


Jadi, Kesimpulan nya, Jika switch standart satu atau biasa di sebut Cagak satu mengalami kerusakan atau pun korsleting yang dapat mengakibat kan motor anda tidak berfungsi secara total, Maka kami saran kan untuk melakukan pergantian dengan yang baru, Jangan pernah sesekalu melakukan Jumper atau menyambung kan kabel yang satu dengan kabel yang lain, Karena jika hal tersebut anda lakukan, Maka sama hal nya anda menyediakan sedikit banyak nya masalah yang akan datang kepada hidup anda, Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Penyebab Motor Matic Tidak Mau Hidup"