Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Begini !! Cara Penyusunan Kabel CDI Thunder 125 dengan Benar


 


Sepeda motor keluaran suzuki memang lah sudah tidak asing lagi bagi kalangan pengendara sepeda motor di indonesia atau pun mungkin di dunia, Karena sejak tahun pertama keluar nya produk dari suzuki pastilah para calon konsumen selalu memperbincang kan apa kelebihan dan kekurangan dari motor yang baru di pasar kan tersebut.


Akan tetapi, Kami sebagai mekanik yang harus selalu belajar dalam pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor dari jenis apa pun, Mulai dari kelistrikan, Mesin hingga ke Rangka body, Kami di harus kan oleh keadaan untuk tetap mempelajari masalah-masalah yang ada.


Nah... Berbicara tentang kelistrikan, Kami memiliki sedikit ulasan nya nih, Yaitu Penyusunan kabel CDI Thunder 125 yang di mana selalu terbakar karena kabel yang keropos dan mungkin saja sudah di acak-acak saat melakukan perbaikan.


CDI Thunder 125 Memiliki 8 Kolom untuk jalur kabel akan tetapi yang di gunakan hanya 6 jadi yang satu di kosong kan atau tidak di pakai sama sekali.


Biasanya setiap kolom memiliki jalur tersendiri beserta warna kabel yang berbeda sebagai penanda dari kabel tersebut, Nah.. Untuk mengetahui nya Simak nih di bawah ini.


1. Kosong atau Nol

2. Kabel mengarah ke Koil yang memiliki strum 12 Volt dan memiliki warna kabel Hitam Kuning

3. Kosong Atau Nol

4 Koil Out put mengarah ke koil yang  memiliki strum untuk di hasil kan Coil dan memiliki warna kabel Putih.

5. Kabel yang berasal dari Aki dan memiliki strum 12 Volt dan memiliki warna kabel Orange Putih

6. Kabel Massa

7. Pulser + ( Plus ) Dan memiliki warna kabel biru.

8. Pulser - ( Minus ) Dan memiliki warna kabel Hijau.


Nah, Itu tadi dia kolom beserta warna kabel yang memiliki jalur masing-masih, Untuk penentuan nya kamu bisa mengarah kan langsung ujung CDI menghadap kamu dan hitungan kolom di mulai dari kiri dan menurun lalu ke kiri, Sebagai Contoh :


1.    2.    3.   4. 

8.    7.     6.   5.


Nah, Begitu cara perhitungan posisi kolom kabel CDI Thunder 125 versi MPJ Motor, semoga bermanfaat untuk semua nya.


Jika kamu memiliki beberapa pertanyaan masalah sepeda, Mungkin kamu dapat mengirik kam email kepada kami untuk dapat membantu menyelesai kan kendala-kendala yang anda alami, Semoga kami dapat membantu menyelesai kan nya, Ya jika tidak Mari sama-sama mencari jawaban nya 🙏

Post a Comment for "Ternyata Begini !! Cara Penyusunan Kabel CDI Thunder 125 dengan Benar"