Ternyata Ini Penyebab Kerusakan Shock depan sepeda motor

 




Saat kita sedang melakukan perjalanan jauh mau pun dekat kita tentu nya membutuh kan sebuah kesetabilan atas kendaraan yang kita tunggangi tersebut, Shock depan sepeda motor yang mengalami kerusakan pasti nya akan menyebab kan ketidak setabilan saat di kendarai, Hal ini dapat mempengaruhi keselamatan anda saat berkendara, Apalagi saat anda memacu sepeda motor anda dengan kecepatan yang begitu kencang, Hal yang tidak di ingin kan pun akan dengan mudah terjadi ketika kita tidak memiliki kesetabilan.


 


Maka dari itu kami di sini mengulas tentang penyebab kerusakan Shock depan sepeda motor, Agar anda dapat membaca dan memahami apa yang kami ulas disini baik untuk keselamatan anda saat anda melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.


 


Kerusakan shock depan sepeda motor memiliki beberapa penyebab, Antara lain.



1. Seal Shock Bocor


Seal shock depan sepeda motor yang bocor dapat merusak bambu shock, Karena disebab kan kebocoran tersebut oli shock yang ada di dalam akan mengalami kehabisan dan tidak lagi memiliki pelumas untuk melicin kan gesekan bambu shock yang bergesakan dengan seal itu sendiri.


 


Hal ini dapat membuat bambu shock menjadi kesat dan tidak berfungsi dengan baik, Untuk memfungsi kan nya kembali kamu dapat mengganti seal shock dan mengisi oli shock yang baru sesuai takaran yang sudah di tetap kan agar gesekan yang di hasil kan bambu shock depan anda tidak menimbul kan barret karena kekurangan pelumas.



2. Per Shock Mati


Di dalam shock depan sepeda motor terbagi dari beberapa part yang berbeda, Salah satu nya adalah per Shock. Kegunaan per shock ini berfungsi untuk mendorong kembali kejutan yang di dapat dari jalanan yang berlubang, Saat kamu melintasi jalanan berlubang tentu nya shock mendapat kan kejutan dan pada saat itu juga per shock akan mendapat kan tugas untuk mengembalikan posisi dari bambu shock seperti semula, Nah. . Jika per tersebut mati dan dan tidak dapat melawan kejutan yang ada pasti nya shock depan akan lengket.



3. Bambu Shock Barret


Bambu shock yang rusak dan memiliki barret akan kesat saat mendapat kan kejutan dari jalan yang berlubang, hal ini di karena kan oli shock depan sepeda motor anda sudah habis sehingga tidak dapat melumasi bambu shock. Hal ini di sebab kan karena seal shock mengalami kerusakan atau mengalami kebocoran seperti yang saya ulas di atas.