Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Oli Mesin Sepeda Motor Kualitas Tinggi


 


Oli mesin sepeda motor adalah hal yang paling utama dari segala pergerakan yang ada di dalam mesin, Agar pergerakan yang terjadi pada mesin sepeda motor tidak terjadi gesekan yan mengakibat kan peninggalan bekas gesekan sehingga dapat merusak komponen tersebut.


Seperti yang kita ketahui, Pergerakan yang terjadi di dalam mesin sepeda motor secara total memiliki gesekan rigan mau pun berat, Mau itu Gigi rasio, Piston, Stang piston Atau sokar, Noken as, Klep dan masih banyak lagi, Terjadinya gesekan di dalam mesin dapat di katakan secara 100% Terjadi gesekan ringan mau pun berat.


Karena oleh sebab itu, Mesin sepeda Motor membutuh kan oli sebagai pelumas atau pelicin terhadap komponen yang ada di dalam mesin, Agar gesekan ringan atau pun berat yang terjadi pada mesin dapat di netralisir oleh oli sehingga tidak Terjadi baret atau membekas ketika gesekan terjadi pada komponen-komponen di dalam mesin sepeda motor tersebut.


Maka dari itu, Kamu juga butuh oli mesin yang memiliki kualitas tinggi, Agar mesin sepeda motor kamu tetap terjaga keawetan nya, Sehingga motot kamu bisa kamu gunakan dalam waktu yang cukup lama dengan kualitas standart dan Komponen Original Showroom.


Untuk Beberapa oli yang memiliki kualitas tinggi, Kamu bisa baca di bawah ini.


1. Shell.


Oli mesin SHELL Adalah oli yang memiliki syntetic oil, Sehingga kekentalan oli sepeda motor kamu tetap terjaga meski dalam keadaan suhu panas yang berlebihan, Oli shell juga memiliki beberapa type merk yang saat ini di pasarkan oleh para penjual sparepart sepeda motor atau pun di bengkel-bengkel Pinggir jalan, Antara lain.


a. Shell AX3 ( Matic, Non-Matic Dan Sport ) 

b. Shell AX5 ( Matic, Non-Matic Dan Sport ) 

c. Shell AX7 ( Matic, Non-Matic Dan Sport ) 

d. Shell Ultra ( ( Matic, Non-Matic Dan Sport ) 


2. Castrol


Oli mesin castrol juga memiliki kualitas oli yang terbilang sangat bagus dan memiliki kualitas tinggi, Sehingha peminat nya juga di pasar otomotif sangat lah Ramai, Untuk saat ini Kami hanya mengetahui 3 Type merk yang di miliki oleh castrol pada mesin sepeda motor, Yaitu.


a. Castrol 0,8 Matic 

b. Castrol 0,8 Non-matic

c. Castrol 1 Liter Sport

d. Castrol 120 ml Untuk Oli Gerdang Matic


3. Enduro Racing


Oli mesin buatan Lokal ini juga tidah kalah saing dengan oli luar yang di pasar kan di indonesia, Karena oli buatan PERTAMINA Ini adalah oli yang di rancang khusus untuk mesin yang memiliki kinerja maksimal seperti sepeda motor khusus balapan.


Sepertu yang kita ketahui, Sepeda motor khusus balap memiliki kinerja yang cukup maksimal bahkan 3 kali lipat dari motor standart biasanya, Maka sebab itu oli yang di butuh kan juga harus mendukung secara maksimal, Akan tetapi oli Enduro Racing juga tidak memiliki kendala atau efek di kemudian hari jika di pasangkan ke motor standart, Saat itu oli buatan pertamina ini hanya memiliki 3 Type merk, Seperti.


a. Enduro Racing 0.8 Matic

b. Enduro Racing 0.8 Non-matic

c. Enduro Racing 1 Liter


Beberapa merk oli yang tertulia di atas adalah hanya beberapa saja, Akan tetapi di pasaran yang sudah beredar tentunya masih ada merk oli yang memiliki kualitas tinggi yang dapat anda gunakan untuk menjaga pelumasan mesin sepeda motor anda.


Meski begitu, Pengecekan oli mesin sepeda motor anda juga harus terjaga agar oli tetap memiliki kapasitas yang seharus nya di miliki oleh mesin sepeda motor, Karena jika oli mengalami kekurangan atau pun sempat mengalami kekeringan secara total akan berakibat kan fatal bagi komponen yang ada di dalam nya.


Meski anda menggunakan oli mesin sepeda motor yang memiliki kualutas tertinggi di dunia jika oli mesin sempat mengalamu kekeringan secara total maka tidaj ada beda nya jika anda menggunakan oli mesin sepeda motor menggunakan oli bekas motor lain atau bisa di sebut oli limbah.

Post a Comment for "Beberapa Oli Mesin Sepeda Motor Kualitas Tinggi "