Cara Cek Komponen Injection Sepeda Motor Yang Mengalami Mogok

 



Saat sepeda motor mengalami mogok dengan tiba-tiba, maka kita di harus kan untuk melakukan pengecekan berbagai komponen yang berpengaruh pada sepeda Motor, Seperti Injection misal nya, Di dalam kata injection terdapat beberapa komponen yang berpengaruh pada sepeda motor.


Untuk melakukan pengecekan nya kamu bisa baca artikel ini hingga abis.


Cara-cara melakukan pengecekan pada komponen injeksi, Yaitu.


1. Full Pump


Cek lah full pump anda saat sepeda motor anda mengalami mogok, Caranya Putar kunci anda pada posisi ON dan dengar kan apakah ada suara mendengung di dalam tangki sepeda motor anda, Jika tidak ada maka ganti lah dengan yang baru dan jika ada suara dengungan maka cek lah tekanan full pump terlebih dahulu, Jika normal maka cek bagian komponen lain dan jika Tekanan berkurang dari standart nya maka Ganti lah Rotak Full pump atau anda juga bisa mengganti full pump nya langsung satu set.


2. Injector


Cek lah injector anda, Apakah di dalam injector terdapat kotoran sehingga menyumbat Semburan minyak ke bagian Head atau injector anda tidak bekerja samasekali, Jika Kotor lakukan lah pembersihan terlebih dahulu dan jika injector tidak bekerja maka ganti lah dengan yang baru.


3. Sensor


Sensor-sensor yang terdapat pada trotle Body juga berpengaruh pada mogok nya sepeda motor, Lakukan lah pengecekan terlebih dahulu pada sensor sebelum mengganti nya dengan yang baru atau anda bisa juga melakukan pengganjalan pada sensor TPS.


4. ECU Atau ECM


Ecu atau Ecm adalah otak dari semua komponen injection, Karena semua kabel yang terhubung ke Full pump, Injector Serta ke seluruh sensor uang ada di sepeda motor anda semua berasal dari part yang satu ini, Maka lakukan lah pengecekan arus masuk dan keluar nya daripada ECU.


Cara-cara di atas adalah sedikit cara yang bisa kamu praktek kan di rumah atau pu. di mana saat kamu mengalami mogok, Jika kamu tidak memahami nya juga setelah membaca artikel ini atau pun anda tidan paham akan hal yang ada pada sepeda motor anda, Maka kami saran kan Bawa lah ke bengkel terdekat atau bisa juga ke showroom mau pun ke bengkel kepercayaan anda agar di lakukan pengecekan secara detail sehingga tidam terjadi masalah sedikit pun di kemudian hari.

0 Response to "Cara Cek Komponen Injection Sepeda Motor Yang Mengalami Mogok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel