Cara Cek Motor Yang Mengalami Mogok Beserta Urutan nya.

 

Saat melakukan perjalanan Jauh Mau pun dekat, Kita sebagai pengendara sepeda motor pastinya pernah mengalami motor mogok di jalan mau itu di jalan yang cukup ramai atau pun di jalanan yang sepi dan jauh dari penduduk, Hal ini juga sangat mengganggu aktifitas kita pastinya karena mungkin saja kita sedang bersama pasangan kita atau pun sedang mengejar ke suatu tempat yang di harus kan kita tepat waktu.


Disini kami ingin memberi sedikit penjelasan untuk memberikan anda pengalaman untuk melakukan pengecekan pada motor anda yang mengalami mogok di jalan, Sehingga anda tidak terganggu dengan waktu yang selalu anda kejar agat sampai pada tujuan tepat waktu atau pun tidak malu-maluin saat membonceng pasangan anda yang ingin anda bawa jalan-jalan.


Sebanarnya dalam pengecekan ini memiliki perbedaan pengamalam dalam sejumlah mekanik, Akan tetapi kami disini ingin menjelas kan nya simpel saja tetapi padat pada titik permasalahan nya.


Untuk melakukan pengecekan sepeda motor yang mengalami mogok bisa kamu lakukan pada hal berikut ini.


1. Busi


Busi yang ingin rusak biasanya memiliki gejala terlebih dahulu, Seperti Brebet saat di gas atau pun susah saat di stater maupun di kickstater. Akan tetapi ada juga beberapa busi yang mengalami kerusakan tanpa gejala terlebih dahulu, Sehingga bisa saja Mati tiba-tida di jalan saat di kendarai.


2. Injection Atau Injeksi


Injection adalah sebutan bagi keseluruhan komponen electronic pada sepeda motor yang di dalam nya terdiri dari beberapa kompinen yang memiliki nama masing-masing sehingga saat di satukan semua nya maka menjadi injeksi, Jika salah satu pada komponen yang ada di dalam nya mengalami kerusakan secara total maka sepeda motor pun akan mogok.


3. Pengapian


Pengapian pada motor juga sering menjadi kendala mogok nya sepeda motor di jalan  saat di kendarai, Untuk hal ini kamu membutuh kan dasar-dasar kelistrikan untuk melakukan pengecekan nya.


4. Minyak dan Karburator


Sepeda motor yang mengalami mogok di jalan juga sering di sebab kan karena minyak begitu juga dengan karburator, Usahakan melakukan pengecekan minyak dan karburator sepeda motor anda, Cek kemurnian Bahan Bakar Anda tidak memiliki campuran apa pun, Mu itu air atau pun lain nya, Karena Saat ini sering sekali BBM tercaput dengan minyak lain yang tidak bida di bakar oleh mesin sepeda motor, Salah satu nya Solar.


Dan lakukan juga pengecekan pada karburator anda, Siapa tau di tampungan minyak terdapat air yang masuk dari celah-celah karburator atau pun dari tanking sepeda motor anda sendiri.


Nah.. Itu tadi dia sedikit penjelasan kami tentang motot mogok di jalan, Semoga memberi sedikit pengalaman kerja bagi anda sehingga dapat di pergunakan di kemudian hari.