Jangan Sampai Salah, Ternyata Begini Posisi Top Kick Stater Motor Satria R 120 Yang Benar.


 


Saat melakukan pembongkaran pada mesin sepeda motor, Mestinya kita sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk di pakai agar penyelesaian pada mesin tersebut pun dapat di selesai kan dengan sempurna dan tidak ada kesalahan yang dapat mengakibatkan pembongkaran ulang pada mesin tersebut.


Pada saat ini kami menampilkan sebuah gambar yang dimana gambar tersebut menunjukkan satu unit sepeda motor dengab mesin yang sudah di buka pada bagian bak kopling dengan posisi kick stater patah dan anda juga pastinya sudah tau hal apa yang akan dilakukan pada mesin tersebut, Ya Pembongkaran Habis untuk melakukan pergantian As kick stater.


Untuk melakukan pembongkaran dan juga pemasangan ulang pada mesin sepeda motor pastinya semua para mekanik sudah memahaminya meski sebelum nya belum pernah melakukan nya pada satu motor yang di anggap baru, Akan tetapi penyesuaian ilmu akan jauh lebih cepat di dapat pastinya, Ini di karenakan sebelum nya juga sudah melakukan hal tersebut akan tetapi pada unit motor lain nya.


Yah.. Penyesuaian ini sangat sering di alami oleh para mekanik, Misalnya, Biasanya seorang mekanik melakukan pembongkaran dan pemasangan pada mesin Sepeda motor Supra X 125 maka untuk melakukan pembongkaran dan juga pemasangan pada mesin Yamaha Vega Z R bagi seorang mekanik bukan lah hal yang takuti, Karena mekanik sudah memiliki ilmu dasar pada mesin dan juga pastinya sudah memiliki daya ingat yang cukup untuk mengetahui tempat daripada part yang terlepas dari tempat nya.


Akan tetapi, Hal ini sering sekali terlupakan dari pada mekanik, Yaitu Posisi Top Kick Stater Satria R 120, Ini di sebab kan karena banyak nya mesin sepeda motor yang memiliki dan menggunakan kick stater hanya satria 120R lah yang memiliki top pada kick stater nya, Maka jika anda mengalami kesalahan pada top tersebut pastinya suara berisik dari gigi as kick stater akan sangat mengganggu, Ini di karenakan Posisi Gigi pada As Kick stater dengan Gigi rasio sebagai penggerak keseluruhan tidak pada posisi kenok atau rapat, Akan tetapi memiliki spiling sehingga kerenggangan pada kedua gigi pun terjadi, Maka saat mesin motor hidup kedua gigi tersebut saling bergesekan dan dari gesekan tersebut lah akan mengeluarkan suara yang cukup mengganggu pendengaran saat mengendarainya.


Untuk mengetahui posisi top nya dengan mudah, Kamu cukup melakukan atau membuat sebuah tanda pada Crancase mesin tersebut, Caranya.


Putar as Kick stater mengarah ke depan sampai mentok, Biasanya di as tersebut terdapat lubang kecil sebagai tempat Per engkol untuk pengait agar tidak lepas. Usahakan lubang tersebut hingga pada posisi lurus ke atas, Jika sudah, Maka tandai lah posisi lubang tersebut, Kamu dapat membuat tanda sebuat titik dengan pukulan obeng atau pun sebuah goresan lurus.


Sebenarnya di bagian dalam mesin juga sudah memiliki tanda TOP sebagai penduan posisi tepat, Akan tetapi sering sekali posisi tersebut mengalami kesalahan dan tidak sesuai dengan posisi lupang per engkol yang ada di bagian luar nya, Sehingga Suara gesekan pun tetap terdengar dan per engkol juga tidak berfungsi secara normal sebagai pengembalian engkol atau kick stater pada posisi awal.

0 Response to "Jangan Sampai Salah, Ternyata Begini Posisi Top Kick Stater Motor Satria R 120 Yang Benar."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel