Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Begini! Cara Mengatur TOP Balancer Suzuki Satria FU 150


 


Berhubung dengan penyetelan dalam mesin, Mekanik adalah ahli dari segala ahli yang ada di Bengkel tempat nya bekerja. Suzuku Satria FU 150 adalah sepeda motor yang menurut kami sangat tangguh dan juga banyak di pakai sebagai motor balap 150CC atau pun juga liaran, FU adalah motor yang juga memiliki dukungan bagi pengendaranya saat berboncengan dengan pasangan nya.


Mulai dari model body hingga posisi tempat duduk sangan mendukung dan menambah suasana menjadi dekat dan romantis, hehhe... Jadi ngomongin pasangan deh jadinya.


Okeh.. Sepeda motor suzuki satria FU 150 adalah sepeda motor yang bisa di sebut cukup ribet pengerjaan mesin nya, Di tambah lagi balancer nya yang harus berada di posisi top yang di mana Dari kedua GIGI Balancer tersebut memiliki tanda TITIK sebagai penanda bahwasanya itulah TOP nya.


Saat kamu membuka bagian mesin yang dimana nampak bagian gigi yang terhubung langsung balancer, Kamu akan melihat 2 titik dari kedua gigi tersebut, Jika kamu ingin memasang kan nya dengan baik, Pastikan kedua titik tersebut saling bertemu satu sama lain agar putaran yang di hasil kan sesuai dengan putaran dari pada stang seher atau sokar yang tepat berada di samping nya.


Jika kamu memasang kan top daripada gigi balancer tersebut dengan salah, Maka saat putaran sokar terjadi akan ada sesuatu yang mengganjal putaran tersebut, Yaitu Bandulan balancer bertemu atau bertabrakan dengan bandulan Stang sehur atau sokar.


Maka dari itu, Kamu harus memastikan posisi too yang sudah tersedia disana sebagai alat ukur yang tepat agar tidak terjadi sebuah benturan yang akan menyebab kan kerusakan pada mesin sepeda motor satria FU 150 tersebut, Jika sudah dapat kamu pastikan titik daripada kedua gigi tersebut bertemu, Maka lakukan lah sebuah putaran pada Stang seher terlebih dahulu sebelum memasang mesin.


Jika tidak ada benturan yang terjadi saat anda melakukan putaran pada stang seher, Maka sudah dapat di pastikan top pada gigi balancer sudah tepat pada tempat nya dan sebaik nya lakukan pemasangan mesin secara total agar dapat di cair kan ongkos kerjanya, Hehhe...

Post a Comment for "Ternyata Begini! Cara Mengatur TOP Balancer Suzuki Satria FU 150"