Penjelasan Permasalahan Terhadap Eror 1, 2, 3 dan 4 Pada Motor Aerox, Nmax, Freego, Dan Mesin ACG Lain nya Secara Lengkap.


 

Mesin sepeda motor Yamaha saat ini memiliki sistem yang terbilang cukup sangat baik dan membantu terhadap mesin sepeda motor tersebut, Mesin sepeda motor yamaha tersebut memiliki type ACG Yang dapat mempermudah permasalahan yang ada di sepeda motor yamaha sebelum nya, Di tambah lagi dengan sistem VVA yang dapat memberi gebrakan baru bagi mesin motor keluaran yamaha tersebut, Cukup canggih kan..


VVA pada mesin sepeda motor saat ini berfungsi sebagai pengatur buka tutup nya klep saat mesin sepeda motor dalam keadaan hidup, Akan tetapi, Walau pun begitu VVA akan berfungsi hanya dalam posisi RPM di anga 6000 saja, Jika di bawah dari angka tersebut maka VVA hanya dalam posisi stanby saja atau bisa di katakan tidak berfungasi.


Meski begitu, Masalah-masalag baru juga tidak luput dari siatem baru yang di buat oleh yamaha tersebut, Ini dapaf kita temukan pada motor Aerox, NMAX, Freego MX king dan beberapa merk motor lain nya yang di keluarkan yamaha menggunakan mesin ACG.


Mesin type ini sering sekali mengeluarkan atau mendapat masalah pada sistem SGCU serta kabel-kabel nya, Nah jika masalah itu sudah terjadi pasti di spedometer nya akan ada tulisan Eror 1, Eror 2, Eror 3 dan Eror 4.


Muncul nya signal eror tersebut akan di sertai dengan lampu mil dan lampu signal radiator akan menyala terus serta Tulisan VVA akan berkedip juga, Untuk masalah ini ada beberapa kerusakan yang di alami, Ada yang eror tetap muncul tapi motor hidup dengan normal dan ada pula eror muncul tetapi sepeda motor mati total, Seperti full pump tidam respon dan stater tidak berfungsi.


Untuk penjelasan eror pada motor Yamaha aerox, Nmax dan lain nya kamu bisa cek di bawah ini.


1. Eror_1 


er_1 artinya adalah, Spedometer tidak mendeteksi ada nya signal dari ecu, Mungkin karena pada bagian kabel nya mengalami pemuutusan di tengah karena di gigit tikus atau mungkin bisa saja ecu terbakar atau tidak berfungsi sehingga Kegagalan fungsi analisis mesin ( KODE MIL )


2. Eror_2 


er_2 artinya adalah ketidak adaan respon dari ECU, Kemungkinan Besar Ecu mengalami kerusakan secara total, Bisa karena korsleting yang cukup besar atau di sebab kan oleh penyebab lain nya.


3. Eror_3 


er_3 artinya adalah, Pemungsian atau penggunaan Ecu tidak normal, Kesalahan Signal output, Kerusakan pada Ecu dan  mungkin saja Soket yang ada di bagian ecu tidak terpasang dengan baik dan erat, Sehingga arus putus nyambung dan spedometer menganggap penggunaan ecu tidak normal.


4. Eror_4


er_4 Artinya adalah, Kerusakan secara total pada ecu, dan bisa juga karena kesalahan dan bisa saja karena kesalahan sinyal input ecu.


ke empat Kode eror yang ada di atas di dapatkan dari hasil kinerja kami di lapangan yang mengalami masalah yang sama dan memperbaiki nya dengan jawaban yang sama seperti yang anda fikirkan saat ini, Sebelum melakukan diagnosa sebuah permasalahan pada motor yamaha ini, ada baik nya untuk melakukan pengecekan pada kabel-kabel nya terlebih dahulu untuk lebih mendapatkan analisa yang cukup membangun nantinya.

0 Response to "Penjelasan Permasalahan Terhadap Eror 1, 2, 3 dan 4 Pada Motor Aerox, Nmax, Freego, Dan Mesin ACG Lain nya Secara Lengkap."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel