Penjelasan Tentang Full Pump dan Juga Juga kerusakan Yang Di Alami.

 


Hai Brother MPJ Motor semua, Sehat kah??

Hahahha... Sehat lah yakan, Kalo gasehat mana bisa baca artikel ini untuk persiapan project besok yang tertunda tadi karena hari sudah mulai gelap dan badan pun sudah semakin lemas karena di hajar habis-habisan oleh para konsumen yang berdatangan tanpa henti, Tapi syukur lah, Tuhan masih mencintai kita dengan memberi rezeki melalui mereka yang membutuh kan ilmu yang kita miliki.


Nah... Disini kami ingin menjelas kan  beberapa tentang Full pump dan juga masalah yang di alami, Akan tetapi kita Sruput dulu kopi nya, Agar lebih Tenang dan nyaman saat lagi santai sambil membaca artikel-artikel yang ada di MPJ Motor.


Full pump, Siapa sih mekanik yang tidak mengenal salah satu dari banyak nya komponen atau part yang ada di unit sepeda motor, Bahkan Para konsumen atau pemiliki sepeda motor yang buta akan otomotif pun sudah mengetahui apa itu Full pump yang ada di dalam tanki minyak sepeda motor nya.


Full pump adalah sebutan daripada beberapa komponen yang ada di dalam nya, Yaitu Rotak, Sensor minyak dan juga cangkang nya atau rumah nya beserta kabel-kabel nya, Dari beberapa komponen ini jika di satukan maka akan di sebut sebagai full pump.


Penjelasan Dari Beberapa Komponen di dalam Full pump.


1. Rotak.

Rotak adalah komponen yang memiliki peran sebagai motor pemompa minyak dengan tekanan 42 PSI sehingga mengalir melalui selang menuju ke injector.


2. Sensor minyak

Sensor minyak adalah komponen yang berfungsi sebagai pengantar sinyal ke spidometer sebagai pengukur seberapa banyak minyak yang ada di dalam tangki sepeda motor anda.


3. Kabel

Di dalam sebuah full pump pastinya memiliki beberapa helai kabel yang berfungsi mengantar dan menerima sinyal yang akan di kirim ke ECU dan Spidometer.


4. Rumah Full pump

Sebenar nya komponen ini tidak perlu di sebut, Karena dari segi penjualan nya part ini tidak ada di pasar kan terkecuali anda membeli part nya secara set atau full pump nya langsung satu set.


Dalam perbaikan atau pengecekan full pump yang bermasalah, Pastinya kita sudah mengetahui bagaimana pergerakan yang di hasil kan mesin saat dalam keadaan hidup, Yaitu seperti motor yang kekurangan minyak atau Bisa juga di sebut GAS TERLAMBAT.


Jika kamu mengalami masalah yang ada di full pump sepeda motor kamu, Sebaik nya lakukan pengecekan tekanan full pump terlebih dahulu, Apakah sesuai SOP atau Tidak, Jika Tidak maka sudah dapat di pastikan bahwasanya Rotak yang ada di dalam sudah tidak bekerja secara maksimal.


Untuk masalah ini kamu bisa menggantikan nya dengan yang baru atau anda hanya mengganti rotak nya saja juga tidak masalah, Malahan akan memper-irit pengeluaran kamu untuk perbaikan nya Atau mungkin di akali dulu untuk sementara juga Gak masalah "Jika anda paham cara kerja nya, Jika tidak, Jangan Lakukan)


Untuk kendala di Full pump juga bisa kamu ketahui dengan mudah dengan cara melihat kedipan lampu indikator yang ada di spidometer.

0 Response to "Penjelasan Tentang Full Pump dan Juga Juga kerusakan Yang Di Alami."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel