Salah Satu Hal Yang Perlu Di Waspadai Oleh Para Mekanik Di Lapangan Saat Melakukan Pembongkaran Mesin.

 



Melakukan pembongkaran pada sebuah mesin sepeda motor memang lah sudah menjadi sebuah pekerjaan utama bagi para mekanik sepeda motor yang pastinya sudah memahami setiap seluk beluk pada mesin sepeda motor, Akan tetapi meski pun sudah terbilang sering melakukan pembongkaran pada mesin motor, Mekanik tetap lah hanya seorang manusia biasa yang tidak pernah luput dari kata kesalahan atau pun kesilapan.


mekanik yang sedang melakukan pembongkaran pada Mesin sepeda motor pastinya membutuh kan kefokusan tersendiri dalam pembawaan diri, Agar teliti saat melakukan pengecekan dan  pemasangan ulang daripada setiap komponen yang terlepas dari tempat nya semula.


Ketelitian yang di butuh kan harus maksimal dan tidak terganggu oleh masalah-masalah lain saat sedang memikirkan sebuah problem yang sedang di hadapi, Sehingga mesin pun dapat terpasang dengan baik tanpa ada komponen yang terlupakan atau pun ada problem yang belum di selesai kan yang dapat menyebab kan mekanik tersebut melakukan pembongkaran ulang untuk menyelesai kan problem yang terlupakan.


Salah satu problem atau masalah yang harus di waspadai oleh para mekanik adalah Naik nya oli ke dexel sebagai pelumas yang melumasi setiap komponen yang ada di dalam nya, Ketelitian pada bagian ini sering sekali terlupakan oleh para mekanik amatiran atau bisa di sebut pelajar SMK Otomotif atau Anak PKL, Akan tetapi mekanik senior juga terkadang melupakan akan hal ini, Mungkin karena banyak nya fikiran, Kecapean menghadapi konsumen atau mungkin karena belum ngopi dari pagi.


Beberapa penyebab masalah bagian tidak naik nya oli mesin ini ke bagian Dexel atau biasa di sebut Cop Head memiliki beberapa penyebab, Yaitu.


1. Tersumbat


Lubang Oli atau jalur oli dari krankes tersumbat oleh kotoran atau lem pakaing yang di pakai, Sehingga oli tidak menyembur ke bagian head akan tetapi tetap pada lubang tersebut saja.


2. Pompa Oli Rusak.


Oli yang mengalir ke bagian head di dorong oleh sebuah komponen yang ada di bagian Bak Kopling yaitu Pompa oli, Jika pompa oli mengalami kerusakan, Pastinya oli tidak akan dapat mengalit ke bagian head, Kejadian ini juga sering terjadi di sepeda motor dimana oli sepeda motor mengalir tetapi tidak kencang atau deras, Hanya menetes sedikiy demi sedikit. Ini juga di sebab kan olek pompa oli yang mengalami kerusakan.


3. Gigi Pompa Oli Aus.


Gigi Pompa oli Sebagai penggerak pompa oli juga sering mengalami aus karena sudah di makan umur, Karena hanya gigi tersebut lah yang dapat menggerak kan pompa oli agar dapat memutar sehingga memompa oli ke bagian head, Maka jika gigi tersebut mengalami kerusakan atau aus sudah dapat di pastikan pompa oli tidak akan dapat berputar.


Nah... Itu tadi dia Salah Satu Hal Yang Perlu Di Waspadai Oleh Para Mekanik Di Lapangan Saat Melakukan Pembongkaran Mesin, Agar konsumen tetap memberi kepercayaan penuh dan tidak terjadi nya kekecewaan sebaik nya lakukan pengecekan pada mesin yang di bongkar secara teliti mau itu komponen yang tidak layak pakai hingga kesiapan mesin untuk di pakai di jalanan.


0 Response to "Salah Satu Hal Yang Perlu Di Waspadai Oleh Para Mekanik Di Lapangan Saat Melakukan Pembongkaran Mesin."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel