Perbedaan Jalur Kabel CDI Jupiter Z, Mio, Nouvo, Vega R. Vega ZR Dan Mio Soul

 


Masalah pengapian yang sangat perlu di perhatian pada bagian luar motor adalah CDI, Karena CDI Memiliki fungsi yang cukup berperan penting di dalam pengapian sepeda motor, Maka dari itu ada banyak sekali para raider melakukan pergantian CDI hanya agar mendapatkan pengapian yang stabil pada motor mereka.


Hal ini juga dapat menyebab kan motor kamu kurang bertenaga loh !! Karena pengapian yang di keluarkan oleh CDI tidak mencukupi untuk melakukan pembakaran pada minyak di dalam dexel yang harus nya memberi perapian yang maximal.


Nah.. Ngomongin CDI nih, Jadi saya ingin sedikit mengulas tentang Rakitan kabel CDI jupiter Z yang dimana banyak sekali para prlajar otomotif yang mengalami kebingungan dan bahkan mengalami terbakar nya CDI Yang baru saja di beli.


Hal ini disebab kan karena kurang nya ketelitian yang dimana Jalur dari kabel tersebut memiliki perbedaan, Sehingga dapat terjadi arus korsleting dan mengakibat kan CDI Terbakar karena kabel yang di aliri arus tidak pda posisi nya.


Pada dasar nya CDI Jupiter z lama sama persis dengan CDI mio sporty, mio soul dan vega r, Akan tetapi Di antara sepeda motor ini terdapat perbedaan bentuk CDI dan  Jalur kabel yang harus di pindah kan, Sebab jika tidak masalah akan menerpa anda serta CDI anda.


Untuk mengetahui Perbedaan nya, Simak penjelasan di bawah ini.


1. CDI Lebar


CDI Lebar ini biasanya terdapat pada motor mio soul, Jupiter z Burhan, Jupiter z Lama, Vega r new Dan Nouvo tetapi jika ingin di pasangkan ke beberapa motor yang saya sebut di atas juga bisa tetapi harus memindahkan kabel saja kabel, Untuk jalur nya Cek Di bawah ini.


1. Koil.           : Orange

2. Massa.      : Hitam

3. 12 Volt.      : Coklat

4. Massa.      : Merah

5. Pulser.      : Putih

6. NOL.         : 


2. CDI Kecil


CDI yang kecil ini biasanya terdapat pada motor mio smile, mio sporty, Vega zr, Jupiter zr, Akan tetapi banyak dari motor ini migrasi ke CDI yang berbentuk lebar atau CDI Mio Soul, Karena lebih enak pengapian nya serta lebih murah harga nya.


Untuk rakitan kabel nya simak di bawah ini.


1. Pulser(-).         : Merah

2. NOl.                 : 

3. Koil.                 : Orange

4. 12 Volt.            : Coklat

5. Massa.             : Hitam

6. Pulser (+)        : Putih


Sebutan nama cdi lebar dan kecil yang kami berikan untuk mempermudah mengetahui bentuk CDI tersebut, Karena kedua cdi ini terdapat pada mio dan jupiter z, Jadi untuk mempermudah nya timbul lah sebutan itu, cukup dengan mengatakan CDI Mio Kecil/besar atau CDI Jupiter z Kecil/besar maka dengan mudah kita langsung mengingat jalur kabel yang di gunakan oleh cdi tersebut.


Jadi, Jika kamu ingin melakukan migrasi dari CDI besar ke cdi kecil atau pun sebalik nya, Usahakan melakukan pergantian posisi kabel, Karena Soket tetap sama tetapi jalur kabel memiliki perbedaan serta kolom yang kosong pun memiliki posisi yang berbeda.

0 Response to "Perbedaan Jalur Kabel CDI Jupiter Z, Mio, Nouvo, Vega R. Vega ZR Dan Mio Soul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel