Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Masalah Penyebab Bahan Bakar Minyak Kendaraan Tidak Normal

 



Berbicara tentang sepeda motor tentu tidak akan luput dari kata BBM ( Bahan Bakar Minyak ) Sebab jika tidak ada BBM Mak mesin sepeda motor tidak akan bisa hidup meski sudah di stater atau di selah beberapa kali.

Pada kesempatan ini kami ingin mengulas tentang minyak tidak mengalir dari tangki ke karburator sepeda motor, Hal ini dapat di sebab kan oleh beberapa masalah yang bisa kamu kerjakan sendiri di rumah meski tidak memiliki ilmu otomotif sekali pun, Cukup hanya menggunakan aplikasi MPJ Motor kamu sudah bisa mengerjakan nya sendiri.

Dalam permasalahan yang satu ini, Kamu dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum melakukan pergantian atau perbaikan, Simak di bawah ini untuk penjelasan nya.

1. Membran

Dalam type beberapa sepeda motor untuk jalur minyak dari tangki tidak lah memakai keran yang biasa kita lihat di beberapa sepeda motor, Justru hanya menggunakan membran sebagai Pemutus berjalan nya minyak ke karburator, Biasanya cara kerja membran menggunakan hisapan dari leher karburator sehingga mintak dapat berjalan secara normal, Maka jika tidak ada hisapan maka minyak tidak akan mengalir, Bisa di katakan aliran minyak ke karburator di atur hisapan yang ada di leher karburator secara otomatis.

Maka dari itu, Jika part ini mengalami kerusakan tentu lah minyak tidak akan mengalir secara normal ke karburator bahkan tidak akan mengalir.

2. Selang mengalami penyumbatan

Saat minyak ingin mengalir ke bagian karburator, Tentu lah BBM Membutuh kan Selang sebagai alat aliran untuk menuju kesana, Nah... Jika selang yang anda pakai tersebut mengalami penyumbatan maka sudah pasti minyak tidak akan berjalan dengan lancar.

3. Saringan Kotor

Saat bensin mengalir melalui selang justru membutuh kan saringan atau bisa juga di sebut sebagai Filter Untuk menyaring minyak yang besaral dari tangki menuju karburator agar kebersihan minyak tetap terjaga dan karburator pun tidak mengalami penyumbatan, Jika saringan atau filter tersebut mengalami kekotoran sudah pasti nyak tidak akan mengalir secara lancar, Karena kotoran yang ada di dalam filter minyak tersebut sudah terlalu banyak, Sehingga Minyak tidak dapat mengalir karena tersumbat oleh kotoran yang ada di saringan tersebut.

4. Tangki Berkarat

Bercerita tentang sebuah Karat, Tentu semua besi mengalami hal tersebut tidak terkecuali, Selagi dia memiliki golongan besi pasti akan mengalami karatan, Nah Jika tangki sepeda motor anda mengalami karatan tentu akan mengalami kekeroposan, Dari kekeroposan itu dapat mengotori tangki sepeda motor anda sehingga mengalami penyumbatan, Ada baik nya untuk melakukan pembersihan tangki sepeda motor dalam setahun 2 kali, Agar kotoran yang ada di dalam tangki tidak sempat menyumbat aliran minyak ke karburator sepeda motor anda.

5. Keran Minyak

keran minyak memiliki kegunaan sebagai ON/OFF Aliran minyak ke karburator secara manual, Part yang satu ini sebenar nya juga sama seperti membran minyak, Akan tetapi Keran memiliki cara kerja manual dan Jika membran memiliki cara kerja secara otomatis, Keran minyak belum pernah kami dapat kan jika rusak maka minyak tidak Jalan sama sekali, Akan tetapi keran minyak hanya memiliki kerusakan mengalami kebocoran sehingga keluar nya minyak bukan dari ujur keran yang langsung menuju ke karburator akan tetapi keluar melalui celah yang bocor dan mengalir keluar secara cuma-cuma.

Post a Comment for "Beberapa Masalah Penyebab Bahan Bakar Minyak Kendaraan Tidak Normal"