Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Penyebab Shock Depan Sepeda Motor Keras dan Jedag Jeduk



 

Shock depan sepeda motor berfungsi sebagai penahan kejut yang di hasil kan oleh roda yang mengintari jalanan berlubang serta tidak rata, Jika kamu sedang melewati jalanan berbatuan, berlubang atau Polisi tidur maka pad saat itu juga Shock akan menahan kejutan tersebut sehingga kamu tidak terpendal di atas nya akan tetapi tetap pada posisi yang awal tanpa terganggu sedikit pun.

Pada sepeda motor yang sudah memiliki umur pakai yang lumayan lama pastinya akan mengalami kerusakan pada shock depan nya tersebut, ini di karena kan Komponen yang ad di dalam nya sudah mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menahan kejut secara maksimal sehingga shock akan terasa keras.

Hal ini di sebab kan Faktor usia, Maka dari itu keruskaan yang terjadi pada shock tersebut bisa saja di karenakan.

1. Oli Shock Habis.

Oli shock sepeda motor berfungsi sebagai pelumas di dalam tabung shock serta sebagai pembantu penahanan kejut yang terjadi, Keras nya shock juga dapat di karena kan oli shock sudah habis sehingg as shock lengket pada tabung shock itu sendiri.

2. Seal Shock Bocor.

Seal shock berfungsi sebagai penutup ruang keluar bagi oli, Maka jika seal shock kamu mengalami rusak sudah dapat di pastikan oli akan keluar hingga habis dan jika itu terjadi maka as shock depan akan lengket ke tabung shock motor kamu.

3. Takaran Oli shock

Takaran oli shock depan yang tidak presisi juga dapat menyebab kan shock depan kamu menjadi keras, karen tekanan udara dengan oli tidak seimbang, Penjelesan nya Jika oli shock lebih banyak maka tekanan akan semakin berat karena kekurangan udara pada tabung shock Begitu juga sebalik nya, Jika udara lebih banyak maka tekanan akan semakin ringan karena oli pada tabung tidam mampu menahan kejutan yang ada, Maka sebab itu oli shock sepeda motor memiliki takaran nya masing-masing tergantung sepeda motor nya serta besaran as shock yang di gunakan.

4. Suling Shock 

Suling shock depan sepeda motor memiliki fungsi sebagai jalur keluar masuk nya oli pada as shock, Sehingga jika suling mengalami kerusakaan pada ring teflon yang berapa pada ujung bangian atas dari suling tersebut, maka sudah pasti shock akan mengeras serta jedag jedug saat menabrak lubang.

5. As Shock Bengkok

As shock depan sepeda motor yang bengkok juga dapat mengakibat kan shock tersebut mengeras, Ini di karenakan tekanan as shock tersebut tidak sesuai dengan lubang yang ada pada tabung shock tersebut, Sehingga as shock bergesekan dengan tabung shock dan mengalami penghambatan as shock turun ke bawah. Hal ini biasanya di akibat kan karen sepeda motor tersebut pernah mengalami kecelakaan sehingga as shock tersebut bengkok karena benturan yang terjadi.

Oke lah sobat MPJMotor.com, semoga bermanfaat dan selalu mendapat kan pengalaman yang berhrga, terimakasih.


Post a Comment for "Beberapa Penyebab Shock Depan Sepeda Motor Keras dan Jedag Jeduk"