Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-jenis Sepeda Motor Yang Menggunakan Jalur Pengapian AC.

 


Sepeda motor jamana dulu memang dapat di katakan sangat ketinggalan jika di lihat pada jamn kini, akan tetapi populasi sepeda motor lawas semakin hari semakin meningkat. Bukan karena pihak showroom mengeluarkan sepeda motor jaman dulu pada saat ini melainkan reprasi atau pembaruan ulang yang di lakukan oleh penggemar nya sendiri.


Hal ini di karena kan motor jaman dulu di katakan memiliki kekuatan mesin yang tangguh serta perawatan dan suku cadang nya masih di banyak di pasaran, hal ini lah yang membuat para penggemar sepeda motor lama melakukan pembaruan ulang serta memberi sedikit modofikasi yang unik pada motor lawas.


Sepeda motor lawas kebanyakan menggubakan jalur kelistrikan AC Yang dimana arus searah Menjadi daya kehidupan mesin yang mengalir ke CDI, Coil hingga ke busi. 


Daftar Jenis-jenis sepeda motor yang menggunakan Jalur Kelistrikan AC, Simak di bawah ini.


A. Yamaha

1. RX King

2. RX Special

3. Force 1

4. Alfa

5. Crypton

6. King Cobra

7. Vega 


B. Honda


1. Grand

2. Legenda

3. C70

4. C80

5. Cap 70

6. Supra 100 cc


C. Suzuki


1. Jetcolet

2. Dll


Menurut daftar yang di atas adalah sebagian dari banyak nya sepeda motor yang menggunakan jalur pengapian AC yang dimana paling dominan jalur pengapian ini terdapat pada sepeda motor lawas, Pengapian yang di gunakan sepeda motor jaman dulu memang sangat baik, Karena tanpa menggunakan aki atau pun mengandal kan kiprok/generator sepeda motor masih bisa di bawa jalan-jalan asalkan bensi ada. Berbeda dengan sepeda motor jaman sekarang yang sudah menggunakan jalur pengapian DC yang dimana membutuh kan arus 12 Volt dari aki atau pun dari kiprok.


Hal yang kami ulas di atas adalah masalah pengapian sepeda motor bukan kelistrikan yang di mana tergolong untuk keseluruhan arus kelistrikan pada unit sepeda motor, akan tetapi kami hanya mengulas tentang pengapian yang dimana arus spul mengalir ke CDI lalu di terus kan ke Coil Dan ke Busi sehinggi api yang ada di buasi dapat melakukan pembakaran pada minyak yang ada di Dalam Dexel.

Post a Comment for "Jenis-jenis Sepeda Motor Yang Menggunakan Jalur Pengapian AC."