Ternyata Ini Penyebabnya !! Biaya Perbaikan Kelistrikan Sepeda Motor Jauh Lebih Mahal Dari Pada Perbaikan Mesin Sepeda Motor.

 



Kabel kelistrikan pada sepeda motor memang tidak memiliki daya firasat dari seseorang untuk menyatakan ketahanan nya saat di gunakan, Akan tetapi hal ini memiliki tantangan tersendiri bagi para mekanik yang menyukai bagian pekerjaan yang satu ini, Karena mereka harus melatih ketelitian serta pengetahuan terhadap kelistrikan tersebut dengan baik.


Banyak dari mekanik sepeda motor yang menyatakan merasa sangat pusing untuk memikir kan bagian kabel yang harus di perbaiki dari pada sepeda motor tersebut, cukup banyak juga yang menolak pekerjaan ini secara langsung.


Karena mereka tahu, Mereka tidak memiliki jurusan terhadap kalistrikan yang ada pada sepeda motor tersebut, Hal ini lah yang menyebab kan pekerjaan yang satu ini memiliki peringkat Biaya pekerjaan yang tertinggi, Dapat di katakan biaya urusan kabel yang parah jauh lebih mahal dari pada biaya kerja bongkar pasang mesin yang memiliki kerusakan yang sangat parah dan bahkan biaya kerja kelistrikan bisa mencapai 2 kali lipat dari pada biaya bongkar pasang mesin.


Jika kita fikirkan secara manusia, Bongkar mesin sepeda motor membutuh kan kinerja yang sangat baik, Telaten serta cekatan. Karena jika tidak, bisa-bisa kamu bongkar ulang lagi karena pemasangan komponen yang ada di dalam nya tidak pada tempat nya Berbeda dengan urusan kelistrikan yang  kita lihat sebagai mata konsumen hanya mencari kabel yang bermasalah dan memperbaikinya, Di sambung jika putus.


Akan tetapi yang kita lihat tersebut bukan lah sepenuh nya dari setiap sisi pekerjaan pada bagian kelistrikan sepeda motor.


Mencari masalah yang membuat sepeda motor brebet karena bagian pengapian nya tidak stabil bukan lah pekerjaan yang sepele atau mungkin sepeda motor anda sudah menggunakan injection dan bermasalah bagian ECU nya, Apakah anda dapat memikirkan nya kesitu??


Pastinya tidak, Para mekanik juga tidak dapat memastikan nya sebelum melakukan pengecekan yang di lakukan menggunakan ilmu yang ada pada nya, Merakit ulang kabel kelistrikan sepeda motor juga bukan hal yang sepeda, Mekanik membutuhkan daya ingat yang sangat jernih untuk pekerjaan ini, Mulai dari jalur hingga warna kabel yang di tempat kan juga harus pada posisi yang tepat, Jika tidak komponen yang ada pada sepeda motor kamu bisa-bisa terbakar atau mengalami korsleting.


Begitu juga dengan bagian kabel yang terluka, Mekanik membutuh kan ketelitian yang baik untuk memperhatikan bagian kabel yang terluka, Karena jika membiarkan nya terluka terus menerus bisa-bisa sepeda motor kamu mengalami kosleting pada bagian keseluruhan Kabel bahkan ada beberapa kasus karena kabel terluka korsleting sepeda motor terbakar.


Ini lah resiko yang harus di tanggung oleh para mekanik saat melakukan pekerjaan pada bagian kelistrikan sepeda motor yang mencakupi tanggung jawab dari keseluruhan sepeda motor, Maka dari itu ongkos atau biaya perbaikan kelistrikan sepeda motor jauh lebih mahal ketimbang biaya perbaikan mesin sepeda motor.


Tanggung jawab saat bekerja menjadi bagian utama oleh seorang pekerja akan tetapi resiko membutuhkan pertimbangan dari hasil yang di dapat kan, Semoga para mekanik di seluruh indonesia mendapat kan rezeki yang melimpah dan bagi para konsumen Mohon maklumi biaya yang kami terap kan yang kami ukur dari kerumitan pekerjaan yang kami kerjakan, Bila tidak silahkan Pindah ke sebelah, Karena pada dasarnya lain lubuk lain ikan, beda bengkel beda harga.

0 Response to "Ternyata Ini Penyebabnya !! Biaya Perbaikan Kelistrikan Sepeda Motor Jauh Lebih Mahal Dari Pada Perbaikan Mesin Sepeda Motor."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel