Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Motor Matic Getar Berlebihan Serta Penyelesaian Nya.

 


Sepeda motor matic saat ini sangat di gemari oleh pengendara sepeda motor di jalanan, Terlebih lagi bagi para kaum hawa. 90% dari total penduduk wanita di indonesia yang menggunakan Sepeda motor pasti sangat memilih matic sebagai kendaraan mereka.


Karena cara pengendaraan nya yang simpel serta tidak ribet, ini di sebab kan karena motor matic tidak perlu melakukan pengoperan gigi seperti motor manual biasanya, Jadi penentuan kecepatan dan tenaga yang di butuh kan di atau oleh kita sendiri menggunakan tarikan tuas gas yang sudah tersedia di stang sepeda motor tersebut pada bagian kanan.


Akan tetapi, Tahu kah kamu kalau sepeda motor type matic memiliki kelemahan yang cukup banyak dari sepeda motor biasanya??


Salah satu nya ialah, Mengalami Getaran yang berlebihan saat di kendarai, hal ini bukan di karena kan motor tersebut memang begitu dari sono nya, Melinkan memang ada part yang mengalami kerusakan atau pun ada komponen yang mengalami kehabisan karena gesekan.


Biasanya getaran yang berlebihan yang terjadi pada motor matic di sebab kan karena kampas Ganda yang sudah mulai aus, atau biasa di sebut ganda poli yang memiliki tempat pada bagian CVT yang berada di bagian belakang sejajar dengan roda belakang motor tersebut.


Hal ini biasa nya karena kampas ganda yang sudah mulai tipis, Sehingga kampas ganda memiliki spiling atau jarang yang cukup jauh dari mangkok ganda tersebut, Sehingga saat anda menarik tuas gas maka vambelt yang berputar harus pada posisi yang jauh untuk dapat memutar poli sehingga ganda dapat bersentuhan pada mangkok nya.


Hal ini dapat kamu selesai kan dengan 2 Cara, Seperti berikut :


1. Dana Menipis


Saat gajian yang masih lama tetapi motor mengalami masalah seperti yang di atas, Kamu cukup mengganjal kampas ganda pada bagian selah karet yang ada di bagian kampas ganda tersebut, Karena jika sepeda motor anda mengalami hal seeprti di atas masih dalam hitungan hari atau pun minggu kampas ganda anda belum terhitung habis, Melain kan Sudah mulai menipis bukan habis total.


Lakukan pengganjalan dengan ukuran yang pas, Jangan terlalu rapat dengan mangkok ganda.


Karena pada dasar nya kampas ganda memiliki sedikit sepiling taua jarak dari mangkok nya, Hal ini berguna agar saat sepeda motor kamu hidup dalam posisi lamsam yang stabil roda tidak ikut berputar. Jika kamu melakukan pengganjalan dengan cara merarapat kan antara kampas ganda dengan mangkok nya maka akan merusak rumah ganda secara total serta saat di kendarai sepeda motor akan secara total mati.


Cara ini bukan untuk jangka panjang, Melainkan hanya untuk beberapa waktu saja, karena jika anda bertahan menggunakan cara ini, Maka akan terjadi kerusakan pada komponen lain nya yang bersangkutan pada kampas ganda tersebut.


2. Dana Setabil


Nah... Kalau dna kamu cukup untuk melakukan pergantian dengan yang baru, Alangkah baik nya melakukan pergantian dengan yang baru serta dengan part yang original, karena dengan begitu part atau komponen motor kamu tidak akan terjadi kerusakan yang merembet ke lain nya.


Karena jika kamu mengambil langkah nomor satu, Akan menyebab kan mangkok ganda anda mengalami pengikisan sehingga pada akhir nya akan terdapat beberapa parit di bagian dinding nya.


Hal itu di sebab kan karena kampas ganda motor matic anda memang sudah mengeras seperti besi, sehingga jika besi lawan besi maka akan mengalami gesekan yang dapat mesukak pada kedua bagian komponen tersebut.

Post a Comment for "Penyebab Motor Matic Getar Berlebihan Serta Penyelesaian Nya."