Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salah Satu Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Oli

 



Saat ini sepeda motor yang memiliki kemampuan yang kuat pastinya sudah di sungguh kan dengan komponen tambahan yang belum di miliki sepeda motor kelas bawah, Hal ini di karena kan kegunaan nya juga tidak begitu berfungsi pada kendaraan kelas bawah tersebut.


Sepeda motor yang terdapat di kelas menengah hingga ke atas tentu memiliki performa yang tidak di ragukan lagi, Hal ini lah membuat sepeda motor pada kelas tersebut di tambahkan komponen sebagai pendukung agar mesin tidak cepat panas, Komponen tersebut di namakan Radiator.


Radiator yang telah di isi air radiator di dalam nya berfungsi sebagai pendingin pada mesin sepeda motor, agar kepanasan yang terdapat pada mesin tidak terlalu Over sehingga dapat membuat komponen lain menjadi rusak.


Akan tetapi, Masalah pada air radiator sering sekali terjadi pada mesin sepeda motor, Salah satu nya ialah, Air radiator tercampur pada oli mesin yang dapat mengakibat kan fungsi oli sebagai pelumas pada komponen di dalam mesin tidak maksimal sehingga dapat mengakibat kan Komponen-komponen yang ada di dalam mesin mengalami kerusakan yang para di karena kan oli mesin yang tadi nya sebagai pelumas pada komponen tersebut telah tercampur dengan air radiator sehingga kelicinan ada oli tidak lagi seperti hal nya oli biasa.


Hal ini di akibat kan karena adanya kerukasan pada pembatas antara oli dengan air radiator, Sehingga menimbulkan kebocoran.


Salah satu nya adalah Packing Atau Pack Dexel/Cop Head.


Ada umum nya paking head terbuat dari besi atau kaleng yang tipis sebagai perantara antara head dan blok, Akn tetapi jika bagi kendaraan yang menggunakan radiator maka fungsi dari paking tersebut menjadi dua, Yaitu Sebagai pembatas atau pemisah blok dan head serta sebagai pembatas antara oli yang berfungsi sebagai pelumas pada komponen mesin dan Air radiator yang berfungsi sebagai Pendingin pada komponen yang ada di dalam mesin.


Maka, Jika paking head mesin sepeda motor anda sudah mulai rapuh karena karet atau pun penyebab lain nya, mka segera lah mengganti nya dengan yang baru, agar mesin sepeda motor anda tetap terjaga kualitas nya dan serta memiliki jangka pakai seperti yang anda harap kan.

Post a Comment for "Salah Satu Penyebab Air Radiator Masuk Ke Ruang Oli"