Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Skir Klep Menggunakan Bor Dapat Merusak Bagian KLEP Mitos Atau Fakta

 

Skir Klep Pakai Bor

Masih menjadi sesuatu pertimbangan bagi beberapa mekanik dalam melakukan skir klep menggunakn bor listrik, Padahal hal ini tidak lah suatu yang mengerikan, Melainkan malah menjadi suatu alternatif agar pekerjaan dapat di selesai kan dengan mudah tanpa harus berlama-lama.

Saya seorang mekanik, Sejak awal saya belajar otomotif hingga saat ini saya selalu menggunakan bor listrik untuk melakukan pekerjaan yang membosan kan ini, yaitu skir klep.

Skir klep pakai bor listrik sebenar nya tidak merusak apa pun di bagian komponen klep itu sendiri, Seperti yang sering kita dengar tuh dari senior-senior otomotif yang mengatakan kalau skir klep munggunakan bor dapat merusak bagian sitting klep atau cepat aus, sehingga jangka pemakaian nya semakin cepat dna tidak tahan lama.

Menurut saya itu adalh sebuah kekeliruan dari pihak yang mengatakan hal tersebut, Karena saya sudah bertahun-tahun menggunakan bor untuk skir klep tidak pernah satu pun konsumen saya melakukn komplin skir klep habis.

Di dalam benak saya, ada dua hal yang tercakup di dalam kata "Skir klep menggunakan bor tidak bagus" Antara lain:

1. Alasan pertama kenapa senior-senior otomotif atau bisa kita katakan sebagai guru kita sendiri melarang atau tidak mengijin kan kita sebagai murid nya untuk menggunakan bor listrik saat melakukan skir klep adalah Agar kita sebagai murid memiliki kesabaran yang tinggi saat mengais ilmu di saat belajar dan mengais rezeki di saat kita sudah di posisi beliau.

Seperti yang kita lihat bahwa skir klep secara manual bukan lah pekerjaan yang mudah, Kita harus bersabar memutar daun klep ke bagian sitting klep hingga tidak ada celah sedikit pun dan pasti nya tidak bocor. Maka kita butuh bersabar dan terus bersabar untuk mengkerjainya sehingga hasil yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang di harapkan.

Sebenarnya sih baik yah tujuan nya, Tetapi sering kali hal ini di sepelekan oleh para pelajar otomotif sehingga mereka cenderung menyombong kan diri atas ilmu yang sudah di miliki, Padahal dia tau nya cuma buka baut roda doang.

2. Yang kedua ini adalah sebuah kesalahan perkiraan atau perhitungan waktu. Skor klep menggunakan tangan atau secara manual memang sangat amat sangat menguras waktu yang banyak, Ya... setidak nya 30 menit lah paling cepat.

Akan tetapi, Bukan berarti kamu menggunakan waktu yang sama seperti kamu skir klep menggunakan cara manual,  Jika cara manual 30-60 Menit setidak nya kalau menggunakan bor listrik 10-20 Menit per  dua klep. Jika kamu menyamakan waktu nya cara manual dengan menggunakan bor sudah otomatis sitteng klep akan habis bukan rusak lagi dan bahkan bisa jadi daun klep nya juga ikutan habis juga karena bergesekan terlalu lama.

Kedua hal ini sudah bisa menjadi pertimbangan kita sebagai mekanik untuk menimbulkan pemikiran yang positif terhadap skir klep menggunakan bor listrik.

Post a Comment for "Skir Klep Menggunakan Bor Dapat Merusak Bagian KLEP Mitos Atau Fakta"