Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata Cara Belajar Otomotif Agar Cepat Dapat Ilmu Dari Guru.

 Di dalam bidang otomotif saat ini sangat banyak di minati oleh para pelajar menengah ke atas, mulai dari Pria dan wanita. Otomotif kendaraan roda dua ini juga sebenarnya memiliki tingkat yang serius di pendidikan sekolah, akan tetapi ilmu dari matapelajaran di sekolah tentu tidak cukup untuk langsung terjun ke dunia mekanik.

Kita pastinya membutuhkan guru pembimbing lain di luar sekolah untuk mematangkan ilmu yang sudah kita miliki tersebut menggunakan pengalaman atau bahkan ada beberapa mekanik senior tidak memulai dari sekolah terlebih dahulu, melainkan langsung terjun ke dunia otomotif tanpa ada embel-embel tittle SMK Otomotif.

Ketika kita berada di posisi bengkel untuk menuntut ilmu tentu sangat berbeda jika kamu bandingkan dengan yang ada di sekolah, karena disini kamu di tuntut untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui dengan cara paksa, hal ini i lakukan untuk mengelola kesadaran dan ketangkasan kamu untuk fokus ke satu hal yang sedang kamu kerjakan.

Kamu akan di paksa melakukan hal yang belum pernah kamu kerjakan dan kamu juga akan di latih secara kejam dalam bidang pembongkaran mesin dan sebagainya di bagian sepeda motor.

Hal yang perlu kamu ketahui dan harus kamu lakukan jika kamu sudah berada di dalam lingkaran engkel motor untuk menuntun ilmu adalah.

1. Sopan.

Kesopanan yang kamu berikan kepada senior atau guru kamu di bengkel akan menjadi nilai utama, karena hal ini harus kamu terapkan pada pendirian kamu meski pun kamu bukan keluarganya.

2. Penurut.

Sebagai junior yang ingin mendapatkan ilmu untuk masa depan menuruti semua hal yang di minta senior dalam bilang otomotif adalah cara untuk mempercepat kepintaran kamu dalam otomotif motor, Menuruti dalam segala bidang yang di minta harus kamu lakukan.

3. Bertanya.

Saat di beri oleh senior suatu pekerjaan hal yang seharusnya kamu banggakan, karena dengan itu kamu bisa belajar secara perlahan untuk memahami dari segal sisi yang sedang kamu kerjakan, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada senior meski dalam bidang sekecil apa pun. Walaupun nanti akan di katain BODOH oleh senior maka jangan masukkan ke hati, demi ilmu dan pengalaman sebaiknya kamu menutup kuping dengan hati dan jangan pernah menamkan rasa kecewa dan sakit hati dalam dirimu, hal itu di lakukan oleh senior bukan semata-mata untuk menghina kamu melainkan untuk meningkatkan rasa ingin tahu kamu terhadap hal yang sedang kamu pertanyakan.

4. Jangan Melawan atau membantah.

Melawan atau membantah senior adalah hal yng paling buruk yang akan kamu alami, karena pelajaran yang di berikan oleh senior atau guru kamu di bengkel semua memiliki arti untuk menumbuhkan keilmuan kamu dalam bidang otomotif.

Jika hal itu kamu lakukan, maka sudah dapat di pastikan kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan ilmunya secara utuh, mungkin kamu tidak di usir dari lingkaran bengkel akan tetapi kamu hanya di peralat sebagai pesuruh saja dalam bidang pekerjaan yang mudah dan tidak di ajarkan dalam hal yang susah, misalnya mesin, modifikasi sampai ke kelistrikan.

Lakukan lah sebaik mungkin terhadap senior atau pun guru kamu di bengkel, meski cacian dan semprotan kata-kata menjadi sarapan pagimu, karena dengan begitulah kamu akan memahami dan mengalami nantinya di dunia pekerjaan, hal itu di lakukan oleh para senior atau pun guru di bengkel bukan untuk menghina karena kamu bodoh atau pun benci terhadapmu, melainkan agar kamu dapat menghargai setitik ilmu yang di berikan dan menjadikan sebagai alat untuk masa depanmu.

Jangan pernah sakit hati saat di cacimaki, jangan pernah merasa benci terhadap senior atau pun guru mu di bengkel. Tetaplah tunjukkan rasa penasaranmu kepada mereka terhadap otomotif maka ilmu otomotif akan mengalir sederas mungkin dari mereka untuk membekalimu di masa depan, SEMAGAT!!

Post a Comment for "Tata Cara Belajar Otomotif Agar Cepat Dapat Ilmu Dari Guru."