Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui busi NGK asli dan palsu dengan baik, Anti hoax.

Cara membedakan busi asli dan palsu.

 Di setiap kendaraan bermotor yang kita gunakan saat ini, pastinya membutuhkan dan harus memiliki busi sebagai komponen pembakar minyak yang ada di dalam dexel mesin.

Kita bisa melihat busi secara langsung di bagian samping mesin motor yang berwarna putin di tutupi oleh cop busi.

Posisi dari busi itu sendiri tidak lah sama semua kendaraan bermotor, ada yang berada di bagian kiri mesin dan ada pula yang berada di bagian kanan mesin motor.

Akan tetapi, fungsi dan kegunaan dari busi tetap lah sama di semua sepeda motor tanpa ada perbedaan fungsi sama sekali.

Menurut SOP dari pabrikan sepeda motor, mengatakan bahwa busi memiliki jangka waktu pakai yang sudah di tetapkan.

Maka dari itu, kamu di tuntun untuk memahami cara mengetahui busi motor mati. Agar kamu tidak kewalahan disaat kamu mengalami mati busi di jalan.

Akan tetapi, meski kita memahami segala hal tentang kegunaan dan fungsi dari busi motor tersebut, kita juga harus memahami bentuk busi yang asli dan palsu. Serta kamu juga harus tau penyebab busi motor basah oli.

Karena, di jaman modern ini, sangat banyak bentuk pemalsuan sparepart motor diperjual belikan di pasaran.

Untuk mengetahui kebenaran antara busi palsu dan busi asli, kami sudah memiliki jawaban yang sangat spesifik perbedaan dari kedua hal tersebut.

Jika kamu ingin memahami cara membedakan busi NGK asli dan palsu dengan baik, kamu dapat menyimak ulasan kami di bawah ini.

3 Cara mengetahui busi NGK asli dan palsu dengan baik, Anti hoax.

1. Drat busi.

Untuk yang pertama cara mengetahui busi palsu dan asli adalah dari drat bagian kepala busi yang berbeda.

Drat busi asli yang di bagian kepala busi ini memiliki ukuran lebih pendek daripada yang palsu dan juga drat yang di gunakan busi asli lebih halus daripada busi palsu.

Contoh yang dapat kamu lihat ada di Foto.

2. Seri busi.

Setiap busi yang asli memiliki nomor seri yang di buat di sisi bagian tengah busi, begitu juga dengan busi yang palsu.

Pihak pemalsuan busi tersebut juga memberikan kode seri yang sama seperti busi asli agar tidak ketahuan oleh para konsumen.

Meski begitu, Perbedaan yang di buat oleh pabrikan asli dengan palsu tetap lah memiliki kualitas yang berbeda.

Code type busi asli biasanya memiliki angka dan huruf yang tipis, sedangkan busi palsu memiliki bentuk huruf dan angka yang lumayan tebal.

3. Tulisan Merek.

Sangking ingin memalsukan subah merek brand terkenal, pihak pemalsu biasanya memberi tulisan yang amat sangat jelas, agar terlihat seperti asli.

Akan tetapi, pihak pabrikan busi asli NGK mengatakan bahwa busi yang asli memiliki tulisan yang tipis dan memiliki warna yang cerah.

Sedangkan busi palsu memiliki tulisan di bagian busi sangat tebal dan memiliki warna yang sedikit pudar.

Perbedaan-perbedaan ini dapat kamu sadari sendiri ketika ingin membeli busi baru, karena, jika tida kamu selidiki sendiri tidak akan begitu kelihatan.

Busi asli dan palsu sebenarnya memiliki kegunaan dan fungsi yang sama juga, akan tetapi memiliki perbedaan di kualitas saja.

Jika busi yang asli memiliki jangka pakai selama 2-3 bulan maka busi yang palsu biasanya hanya bertahan selama 1 bulan saja.

Bagi kamu yang ingin membeli busi asli secara online, kamu bisa membelinya di Toko Starfortune.

Semoga kamu bijak dalam memilih komponen part motor yang layak kamu gunakan, sehingga kamu tidak menyianyiakan uang yang sudah kamu keluarkan.