Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Penyusunan Kabel Kiprok Absolute Rove Dengan Benar.

Penyusunan-penyusunan atau perakitan kabel pada sepeda motor memang sangat memakan waktu dan fikiran agar dapat di gunakan dengan baik dan selayak mungkin, Akan tetapi hal ini juga banyak yang merasa kalah dengan ilmu kelistrikan pada sepeda motor.

Terlebih lagi bagi generasi kita yang saat ini menduduki bangku sekolah kejuruan otomotif ringan, mereka sering sekali mengalami down secara perlahan karena harus memikirkan posisi kabel yang tepat pada tempat nya dan tidak boleh salah atau pun mengalami kelalaian terhadap kabel, Karena bisa saja kapan pun akan mengalami korsleting yang menyebab kan terbakarnya kabel-kabel yang ada pada sepeda motor tersebut.

Nah, kali ini kami ingin mengulas tentang penyusunan dan perakitan pada posisi kabel kiprok absolute revo yang di mana produk dari HONDA ini sudah banyak di pasaran indonesia, Dari sejak keluar nya honda revo absolute hingga saat ini masih memiliki ribuan bahkan puluh ribuan peminat setiap tahun nya, Ini di lihat dari marak nya motor dari honda ini di jalanan.

Hal ini di sebab kan karena mesin absolute revo itu sendiri sangat memberi kepuasan kepada pemilik nya, Mulai dari tenaga yang cukup maksimal serta perawatan yang sangat mudah dan tidak rewel saat di kendarai.

Bagi kamu yang ingin merakit atau mengetahui jalur kabel kiprok Honda absolute revo, Simak di bawah ini.

Kiprok absolute revo memiliki 4 Kabel yang dimana setiap kabel nya memiliki fungsi tersendiri, Warna yang di gunakan adalah :

1. Kuning. : Arus Lampu

2. Merah. : Arus keluar menuju ke aku ( Charger ) 

3. Hijau. : Massa

4. Putih. : Arus masuk ke kiprok dari spul pengisian.

Nah, Dari ke 4 kabel yang ada di atas memiliki posisi tersendiri di setiap pin yang ada di kiprok, Caranya posisi kan bagian Pin kiprok berhadapan dengan kamu dan hitung dari kanan Bagian atas sebagai Nomor.

Contoh :

2.   1.

4.   3.

Posisi contoh di atas adalah pin dari kiprok absolute revo yang kamu kerjakan.

Jadi Kesimpulan nya adalah, Nomor 

1. Kuning.

2. merah.

3. Hijau.

4. putih.

Usahakan juga kamu menggunakan kiprok yang memiliki susunan yang sama atau bisa pakai motor honda lain seperti KPH, Beat, Supra dan lain nya, Susunan jalur kiprok ini berfungsi ke semua kiprok honda yang ada, Mau itu Honda blade, Beat, Vario, Supra x 125, Karisma, Dan motor honda lain nya.

Jalur kabel kiprok honda yang kami ulas ini adalah SOP dari pihak honda sebagai penempatan jalur kabel kiprok yang benar dan tepai bagi sepeda motor keluaran honda, Tidak hanya absolute revo saja.

semoga Bermanfaat.