Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Ini Salah Satu Penyebab Motor 2T Susah Hidup.

Sepeda motor 2T Saat ini emang tidak di produksi secara massal lagi oleh pabrikan sepeda motor di indonesia, Akan tetapi bukan berarti motor 2T sudah punah dari jalanan, Bahkan saat ini sudah mulai di hidup kan kembali gairah muda motor 2T dari segala jenis merk pabrikan motor di indonesia, Seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan bahkan dari pabrikan honda  sekali pun sudah di bangkit kan kembali.

Akan tetapi, Apakah kamu pernah menyadari bahwa sepeda motor 2T memiliki kelemahan pada seal kruk as pada kedua sisi mesin??

Ya... Memang pada dasar nya sepeda motor 2T hanya menggunakan piston saja untuk menghasil kan kompresi yang nanti nya akan terbuang dari lubang kenalpot, Meski piston motor 2T hanya memiliki 2 Ring piston akan tetapi kompresi yang di miliki jauh lebih besar dari motor 4T dengan CC yang sama.

Karena sebab itu lah sepeda motor 2T di harus kan tidak memiliki kebocoran sedikit pun pada bagian tengan mesin, karena jika terjadi kebocoran maka kompresi yang di harapkan akan keluar di celah tersebut sehingga motor tidak akan mau hidup.

Hal ini sangat jarang di ketahui oleh para pelajar otomotif saat ini, Sehingga dapat merusak mental mereka sebagai generasi mekanik, Karena pada saat bersamaan mereka sudah melakukan pengecekan pada semua bagian komponen yang di anggap miliki pengaruh pada hidup mati nya motor matic, Seperti Pengapian, karburator, Minyak serta oli samping.

Menurut ilmu pengetahuan mereka semua Berfungsi dengan baik, Tidak ada masalah sedikit pun disana, Akan tetapi mereka tidak tau bahwasanya jika motor 2T memiliki pengaruh pada seal kurk as yang dapat membut motor tidak hidup.

Nah.. Untuk kali ini kamu pasti sudah tahu kan jika kamu sedang menangani motor 2T, jika semua komponen berfungsi dengan normal akan tetapi motor tidak hidup juga, Sebaik nya kamu melakukan pengecekan pada kedua bagian seal yang ada di bagian kanan dan kiri mesin 2T tersebut.